IBX5924FE0DD517A 5 Jenis Makanan yang Membantu Mempertajam Penglihatan

Informasi KEsehatan dan kecantikan

June 9, 2017

5 Jenis Makanan yang Membantu Mempertajam Penglihatan

Mengetahui beragam makanan yang membantu mempertajam penglihatan tentu saja akan menjadi keuntungan tersendiri untuk kita semua. Menjaga kesehatan mata sebenarnya dapat dikatakan juga sebagai salah satu perawatan kesehatan yang cukup penting. Hal tersebut berhubungan dengan mata yang menjadi salah satu panca indera pada tubuh kita.

5 Jenis Makanan yang Membantu Mempertajam Penglihatan

Jika mata mengalami masalah, maka sudah tentu pandangan dan penglihatan kita pun akan terganggu. Dengan adanya gangguan pada indera penglihatan kita, maka sudah tentu aktivitas kita pun akan terbatas. Merawat kesehatan mata tentu saja tidak harus menggunakan suplemen atau multivitamin khusus untuk mata saja.

Makanan yang Membantu Mempertajam Penglihatan

Melainkan dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi makanan-makanan sehat tertentu. Contohnya seperti buah san sayuran hijau. Pada jenis buah dan sayuran tertentu terdapat kandungan betakaroten yang tinggi dan sangat baik untuk kesehatan mata. Dan inilah beberapa jenis makanan yang membantu mempertajam penglihatan dan menjaga kesehatan mata.

1. Wortel

Siapa yang tak kenal dengan sayuran yang satu ini, wortel memang dikenal memiliki kandungan betakaroten yang cukup tinggi. Betakaroten sendiri merupakan sejenis vitamin A yang dapat membantu mempertajam penglihatan dan juga menjaga kesehatan mata.

Maka dari itulah dengan rutin mengkonsumsi wortel, maka kesehatan mata kita pun akan terjaga dengan baik. Wortel tidak hanya dapat di konsumsi sebagai sayuran saja, namun dapat juga dibuat jus atau bahkan dimakan mentah.

2. Sayuran Hijau

Makanan lain yang juga dapat membantu menjaga kesehatan mata dan dapat membantu mempertajam penglihatan adalah sayuran hijau. Tidak berbeda jauh dengan wortel, jenis sayuran hijau juga tentunya kerap kita temukan dalam keseharian kita.

Sayuran hijau sangat baik untuk kesehatan mata karena diketahui memiliki kandungan zeaxanthin, lutein, serta antioksidan yang cukup tinggi. Dimana senyawa alami tersebut dapat menjaga kesehatan mata hingga menghindari risiko terkena degenerasi makula serta katarak.

3. Jeruk

Ternyata menjaga kesehatan mata tidak selalu mengacu pada kebutuhan akan vitamin A dan betakaroten saja. Melainkan juga membutuhkan nutrisi dan vitamin lain seperti salah satunya yakni kandungan vitamin C.

Jika berbicara mengenai sumber vitamin C, maka sudah tentu buah-buahan seperti jeruk akan menjadi salah satu sumber vitamin C alami yang sangat tinggi. Selain menjaga kesehatan mata, vitamin C juga dapat meningkatkan imun tubuh serta menangkal radikal bebas.

4. Kacang Almond

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa kacang-kacangan seperti kacang almond dikenal memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Dan vitamin E sendiri tidak hanya baik untuk kesehatan kulit, namun juga sangat baik untuk kesehatan mata.

Kandungan vitamin E yang terdapat di dalam kacang almond diyakini mampu membuat penglihatan mata kita menjadi semakin jernih. Selain itu, kacang almond juga ternyata mengandung antioksidan yang dapat mencegah degenerasi makula serta katarak.

5. Minyak Ikan

Berbagai macam jenis ikan memang dikenal memiliki kandungan DHA yang cukup tinggi. Beberapa diantaranya seperti makarel, ikan tuna, bahkan hingga ikan teri pun memiliki asam lemak yang cukup tinggi.

Dan pada kesehatan mata, ternyata asam lemak DHA ini mampu menjaga tingkat kelembaban mata sehingga mampu mencegah risiko terkena sindrom mata kering. Dengan mata yang sehat, maka penglihatan mata kita pun akan tetap tajam.

Demikian di atas tadi adalah beberapa jenis makanan yang membantu mempertajam penglihatan dan menjaga kesehatan mata. Jenis makanan tersebut juga sangat mudah kita temukan di lingkungan sekitar kita. Semoga informasi kesehatan terbaru di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semuanya.

5 Jenis Makanan yang Membantu Mempertajam Penglihatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yanuar endriant