IBX5924FE0DD517A Manfaat Buah Nanas untuk Kecantikan

Informasi KEsehatan dan kecantikan

June 13, 2017

Manfaat Buah Nanas untuk Kecantikan

Mengetahui berbagai macam manfaat buah nanas untuk kecantikan sebenarnya merupakan salah satu keuntungan tersendiri bagi kita semua. Karena untuk merawat kecantikan tidak harus selalu membutuhkan biaya yang mahal. Selain itu, perawatan kecantikan juga tidak harus dilakukan di berbagai klinik kecantikan saja.

Manfaat Buah Nanas untuk Kecantikan

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa buah nanas adalah salah satu jenis buah-buahan tropis yang memiliki kandungan vitamin C dan A yang tinggi. Buah ini merupakan buah yang berasal dari negara Brazil, dimana akhirnya buah tropis ini banyak di budidaya di berbagai negara. Salah satunya yakni di Indonesia.

Manfaat Buah Nanas untuk Kecantikan

Rasanya yang masam bercampur manis memang menjadi cirikhas rasa dari buah tropis ini. Dengan kandungan vitamin tersebut, buah nanas ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh kita saja. Melainkan juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Penasaran dengan ragam manfaatnya? Berikut ini adalah sederetan manfaat buah nanas untuk kecantikan.

1. Baik untuk Kulit

Selain mengandung vitamin C dan A yang tinggi, buah nanas juga dikenal memiliki kandungan kolagen yang cukup tinggi. Kandungan kolagen yang terdapat di dalam buah nanas akan membantu proses pengelupasan sel kulit mati hingga melancarkan aliran darah di kulit. Maka dari itulah buah ini sangat cocok untuk perawatan kulit wajah.

2. Anti Aging

Kandungan lain yang juga tak kalah hebat dari buah nanas adalah kandungan asam alpha-hydroxy serta anti-oksidan yang cukup tinggi. Sudah jelas bahwa kedua kandungan tersebut dapat menangkal radikal bebas yang akan merusak kulit. Untuk itulah, dengan menggunakan masker nanas secara rutin akan membantu menghilangkan efek penuaan dini.

3. Menghilangan Kutil

Permasalahan seperti kutil, noda/spot hitam, hingga tahi lalat di wajah tentu merupakan kondisi yang akan mengganggu kecantikan. Salh satu manfaat dari buah nanas adalah dapat menangkal permasalah tersebut hingga membantu menghilangkannya. Caranya pun sama, yakni dengan membuat buah nanas tersebut menjadi masker alami yang di oleskan langsung ke wajah.

4. Mengatasi Bibir yang Pecah-Pecah

Panas dalam hingga kesalahan menggunakan kosmetik khusus untuk bibir seperti lipstik diketahui dapat membuat bibir kering hingga pecah-pecah. Dalam hal ini, kandungan di dalam buah nanas diketahui dapat membantu mengatasi bibir pecah-pecah. Caranya yakni dengan menempelkan buah potongan buah nanas atau buah nanas yang telah dihaluskan pada bibir.

5. Mencegah Jerawat

Selain kandungan anti-oksidan yang tinggi, buah nanas juga diketahui memiliki kandungan anti-septik yang cukup tinggi. Sehingga jangan heran jika buah nanas juga dapat membantu mencegah timbulnya jerawat hingga mengobati jerawat. Terlebih, buah nanas juga dikenal memiliki kandungan enzim bromelain yang dapat mencegah luka bekas jerawat.

6. Menguatkan Rambut

Buah nanas juga tidak melulu digunakan untuk perawatan kecantikan wajah, namun juga dapat digunakan untuk perawatan rambut. Diantaranya yakni menguatkan rambut agar tidak mudah rontok hingga menambah ketebalan rambut. Hal tersebut diketahui karena buah nanas mengandung zat besi, magnesium, dan beragam jenis vitamin.

7. Menguatkan Kuku Serta Kutikula

Siapa sangka, ternyata buah nanas juga bermanfaat untuk menguatkan kuku serta kutikula. Jika Anda memiliki keluhan seperti kuku mudah patah atau kulit kering, maka dengan mengkonsumsi buah nanas permasalahan tersebut dapat diatasi dengan baik. Karena buah nanas ini memang dapat digunakan untuk perawatan dari luar maupun dalam.

Demikian di atas tadi adalah sederetan manfaat buah nanas untuk kecantikan yang sebaiknya diketahui oleh Anda semuanya. Semoga informasi perawatan kecantikan alami di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semuanya.

Manfaat Buah Nanas untuk Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yanuar endriant