IBX5924FE0DD517A Risiko Operasi Plastik Bagi Kecantikan yang Wajib Diketahui!

Informasi KEsehatan dan kecantikan

June 10, 2017

Risiko Operasi Plastik Bagi Kecantikan yang Wajib Diketahui!

Bagi Anda yang berniat melakukan operasi plastik demi kecantikan maka sebaiknya ketahui terelbih dahulu berbagai efek samping dan risiko operasi plastik bagi kecantikan berikut ini. Setiap wanita pada umumnya tentu akan selalu menginginkan wajah yang cantik sempurna. Upaya apapun biasanya rela ditempuh guna mencapai tujuan tersebut.

Risiko Operasi Plastik Bagi Kecantikan yang Wajib Diketahui!

Sebut saja salah satunya seperti operasi plastik. Jenis operasi ini dapat dikatakan mampu membuat wajah seseorang berubah total hingga 180 derajat. Tentunya menjadi lebih cantik, bahkan bentuk wajah dapat dirubah sesuai dengan keinginan. Hanya saja untuk menempuh jalur ini terdapat banyak hal yang harus sangat diperhatikan.

Risiko Operasi Plastik Bagi Kecantikan

Salah satunya budget yang dibutuhkan. Ya, untuk melakukan operasi plastik pada wajah, rata-rata biaya yang di butuhkan tergolong fantastis. Tidak hanya itu, operasi plastik juga akan menimbulkan efek samping hingga risiko bagi wajah dan kesehatan. Itulah sebabnya banyak pakar kecantikan tidak merekomendasikan langkah ini saat ingin memiliki wajah yang lebih cantik.

Tidak dapat dipungkiri memang, bahwa jika hanya melakukan perawatan kecantikan biasa tidak akan merubah bentuk wajah kita secara signifikan. Banyak wanita yang menempuh jalur operasi plastik karena merasa tidak puas dengan penampilan mereka. Padahal jika mengingat, setiap individu akan terlahir dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Banyak dokter dan pakar kecantikan merekomendasikan langkah operasi plastik jika memang kondisi wajah pernah mengalami luka hingga kondisi seperti kecelakaan. Perlu diketahui juga bahwa tidak setiap orang akan cocok melakukan operasi plastik. Agar tidak salah langkah, inilah beberapa risiko operasi plastik bagi kecantikan yang mungkin terjadi.

Gagal Implan

Kondisi ini mungkin terjadi pada jenis operasi plastik yang menggunakan implan, seperti pada pipi, hidung, dan dagu. Kegagalan operasi pemasangan implan ini juga dapat membuat implan salah posisi atau bahkan bocor. Jika demikian, maka akan dibutuhkan operasi lanjutan. Selain itu, implan yang dimasukan ke dalam tubuh mungkin saja menimbulkan infeksi atau bahkan ditolak oleh tubuh.

Kehilangan Rambut di Area Tertentu

Risiko lain yang mungkin dialami saat melakukan operasi plastik adalah kehilangan rambut di area-area tertentu. Seperti contohnya di area seperti dahi dan juga alis. Bagian wajah tersebut memang merupakan bagian wajah yang cukup sering mendapatkan operasi plastik. Selain itu, di area tubuh seperti kulit kepala serta dahi juga terdapat kemungkinan mati rasa.

Risiko Kebutaan

Selain pipi, dahi, dagu, dan alis, bagian wajah lain yang juga kerap mendapatkan sentuhan operasi plastik adalah kelopak mata. Namun yang perlu diketahui, operasi plastik di area wajah ini memiliki risiko yang cukup fatal. Memang tergolong jarang sekali terjadi, akan tetapi kondisi seperti kebutaan sangat mungkin terjadi ketika bagian wajah tersebut di operasi.

Kerusakan Kulit dan Pendarahan

Walaupun operasi plastik dilakukan dengan tujuan untuk memperbaiki kulit, namun kondisi kerusakan pada kulit hingga adanya cairan di bawah kulit juga sangat mungkin terjadi. Jika demikian, maka penyembuhannya pun harus melalui jalur operasi dan perawatan rutin. Jika kondisinya parah, maka dapat juga terjadi pendarahan yang akan membutuhkan transfusi darah hingga proses pembedahan kembali.

Komplikasi Penyakit

Risiko terakhir yang mungkin terjadi saat melakukan operasi plastik adalah komplikasi penyakit. Untuk Anda yang memiliki riwayat gangguan kesehatan seperti kadiovaskular, diabetes, obesitas, dan penyakit paru-paru, maka sebaiknya urungkan niat Anda untuk melakukan operasi plastik. Karena seseorang dengan riwayat kesehatan tersebut memiliki risiko yang tinggi terkena komplikasi seperti pembekuan darah, pneumonia, stroke, serang jantung, dll.

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai beberapa risiko operasi plastik bagi kecantikan yang wajib diketahui. Semoga informasi kecantikan dan kesehatan di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semuanya.

Risiko Operasi Plastik Bagi Kecantikan yang Wajib Diketahui! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yanuar endriant