IBX5924FE0DD517A Cara Cepat Membakar Lemak di Perut

Informasi KEsehatan dan kecantikan

July 26, 2017

Cara Cepat Membakar Lemak di Perut

Cara Cepat Membakar Lemak di Perut — Lemak memang dibutuhkan bagi tubuh, namun lemak juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dalam dunia kesehatan dikenal ada 2 lemak yakni lemak jahat dan lemak baik. Yang harus kita hindari adalah lemak jahat yang tidak baik bagi tubuh. Bagi beberapa orang merasa tidak nyaman jika memiliki lemak yang banyak di perut. Terutama bagi wanita, karena umumnya wanita lebih menyukai tubuh yang ramping dan sehat.

Membakar lemak di perut dapat menggunakan beberapa cara, seperti : diet sehat dan teratur dalam berolahraga. Diet saja tidak dapat membakar lemak perut secara efektif, namun jika disertai dengan olahraga yang teratur tidak hanya membakar lemak pada perut. Namun perut Anda terlihat indah dan rata. Berikut beberapa cara cepat yang bisa Anda coba untuk membakar lemak pada bagian perut.

Cara Cepat Membakar Lemak di Perut

1.      Cukupi Kebutuhan Air Putih
Dengan mencukupi kebutuhan air putih dapat mengurangi lemak pada tubuh Anda. Cukupilah kebutuhan air putih bagi tubuh 1 liter setiap hari atau setara dengan 8 gelas. Ketika Anda terasa dehidrasi, organ-organ tubuh akan bekerja lebih keras untuk mempertahankan kebutuhan air bagi tubuh. Hati yang berfungsi untuk membakar lemak tidak dapat berfungsi secara maksimal. Maka dari itu, penuhilah kebutuhan air bagi tubuh Anda.

2.      Olahraga
Dengan berolahraga Anda dapat membakar lemak di dalam tubuh. Olahraga selain berfungsi untuk membakar lemak, juga kaya manfaatnya untuk menghindari penyakit. Teraturlah beolahraga minimal 2 kali dalam seminggu. Adapun beberapa olahraga yang dapat digunakan untuk menurunkan lemak pada perut, antara lain : latihan cardio, angkat beban, sit up, push up, dan olahraga angkat beban. Lakukan sit up 10 kali setiap bangun tidur, jangan melakukan gerakan sit up secara berlebihan.

3.         Bersepeda
Cara cepat untuk mengurangi lemak pada perut adalah dengan bersepeda. Dengan bersepeda otot akan bekerja secara maksimal dan membuatnya menjadi kencang. Anda bisa bersepeda santai pada akhir pekan atau saat memiliki waktu luang. Bersepeda selain dapat mengurangi lemak dalam tubuh, juga terbukti efektif untuk menghilangkan stress.

4.      Hindari Junk Food dan Fast Food
Junk food atau fast food sering disebut makanan siap saji yang mengandung lemak terlalu banyak. Makanan ini dapat menambah lemak pada tubuh, maka dari itu Anda dapat menghindari makanan ini. Makanan siap saji selain dapat menambah lemak juga mengandung pengawet tinggi, hal ini jika dikonsumsi berlebihan bisa merusak usus secara permanen.

5.      Berlari dan Berjalan Kaki
Berlari dan berjalan kaki akan membantu mengurangi lemak dalam tubuh secar cepat. Berlari akan membakar kalori 7% dari tubuh kita. Sehingga membuat perut bebas dari lemak yang menumpuk. Bagi Anda yang masih tinggal di daerah pedesaan, bisa berjalan kaki setiap pagi tanpa menggunakan alas kaki untuk mengurangi lemak dalam tubuh Anda.


Demikian beberapa cara cepat untuk menghilangkan lemak pada perut. Hal yang paling utama untuk menghilangkan lemak pada perut yakni dengan mengatur pola makan. Batasilah makanan yang mengandung lemak dari tubuh. Semoga Bermanfaat.

Cara Cepat Membakar Lemak di Perut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc