IBX5924FE0DD517A Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami dan Cepat

Berita Terbaru Dipercayai

August 11, 2017

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami dan Cepat

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami dan Cepat — Setiap orang pasti mempunyai keinginan memiliki gigi yang sehat dan putih. Tentunya, gigi yang kuning akan membuat Anda tidak percaya diri jika berinteraksi dengan orang lain. Gigi berwarna kuning disebabkan karena penumpukan kuman dan sisa-sisa makanan pada gigi. Tidak hanya itu, kemunculan karang pada gigi juga menyebabkan gigi menjadi kuning. Hal ini tentunya akan mengganggu penampilan dan mengurangi percaya diri.

Perawatan gigi untuk mencegah gigi menguning bisa dilakukan dengan cara menyikat gigi secara teratur 3 kali sehari yakni pada pagi, sore dan malam sebelum tidur. Gunakan sikat gigi serta pasta gigi yang cocok sesuai gigi Anda. Gantilah sikat gigi jika kondisi sikat telah rusak atau tidak layak pakai, hal ini bisa memicu kuman dalam gigi. Berikut beberapa cara memutihkan gigi kuning secara alami.

1.      Baking Soda
Memutihkan gigi dapat menggunakan baking soda. Baking soda tidak hanya digunakan sebagai bahan pemgembang kue saja, namun terbukti efektif dapat memutihkan gigi secara alami dan cepat. Caranya dengan mencampurkan 3 sdm baking soda dengan satu gelas air, lalu aduk secara merata. Gunakan pasta ini untuk menyikat gigi Anda selama 2 kali perhari.

2.      Kulit Jeruk
Bahan alami untuk memutihkan gigi selanjutnya adalah kulit jeruk. Kulit jeruk mengandung vitamin C yang dapat mngurangi kuman pada gigi. Caranya mudah, Anda menggosokan bagian dalam kulit jeruk selama beberapa menit. Lakukan hal ini secara rutin untuk hasil yang maksimal. Tahap awal dari menggosokan kulit jeruk gigi terasa bersih dan bebas dari kuman. Selanjutnya, penggunaan rutin dari menggosokan kulit jeruk bisa memutihkan gigi.

3.      Lemon
Lemon kaya akan manfaat terutama bagi kesehatan dan kecantikan. Lemon sama halnya dengan kulit jeruk yakni mengandung vitamin C yang tinggi dan berguna untuk memutihkan gigi. Caranya dengan mengupas buah lemon lalu gosokan secara merata hingga sela-sela gigi. Buah ini juga dapat digunakan untuk pengharum nafas.

4.      Minyak Kelapa
Minyak kelapa tidak hanya digunakan sebagai perawatan rambut. Minyak kelapa juga terbukti secara efektif dapat memutihkan gigi secara alami. Jika Anda menggunakan minyak kelapa juga bisa ditambah dengan bahan alami lain hingga menjadi pasta. Gunakan beberapa 3 sdm minyak kelapa ddan dicampur dengan baking soda. Aduk secara merata hingga menjadi pasta. Gunakan untuk menyikat gigi secara rutin untuk hasil yang maksimal.

5.      Apel
Buah-buahan dan sayuran tertentu bisa berguna untuk memutihkan gigi secara alami. Misalnya apel, brokoli dan wortel bisa digunakan secara efektif untuk memutihkan gigi dan membunuh kuman pada gigi. Apel mengandung antioksidan dan kaya akan kandungan serat yang dapat memutihkan gigi, mencegah bau mulut dan mengurangi bakteri pada gigi. Anda bisa menghaluskan apel dan gunakan untuk menyikat gigi.


Demikian beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Anda dapat mencoba bahan tersebut, karena bahan tersebut tidak mengandung efek samping yang berbahaya bagi kesehata. Semoga Bermanfaat.

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami dan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc