IBX5924FE0DD517A Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering Dan Mengelupas

Informasi KEsehatan dan kecantikan

August 31, 2017

Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering Dan Mengelupas

Beritafresh.com - Kulit kering merupakan masalah besar lain selain kulit berminyak pada wajah anda. Walaupun tak separah kulit berminyak namun efeknya bisa menyebabkan iritasi dan kulit mudah mengelupas. Namun untuk mengatasinya anda bisa menggunakan beberapa cara sederhana dibawah ini. mengatasi kulit kering bisa dengan bahan alami yang ada disekitar kita. kulit kering dan mengelupas merupakan kondisi dimana kulit tidak memiliki kelembapan yang cukup sehingga nampak kusam.

Maka dari itu bahan alami untuk mengatasinya bisa dengan lidah buaya atau bahan lainnya yang memiliki kandungan pelembab tinggi. Anda tidak perlu repot melakukan perawatan yang sulit karena dengan cara sederhana ini, kulit kering anda bisa diatasi secara mudah. selain itu karena menggunakan bahan alami, anda tidak perlu khawatir akan efek sampingnya. Berikut ini beberapa cara mengatasi kulit wajah yang kering dan mengelupas yang bisa anda coba.

Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Mengelupas

1. Lidah buaya
Lidah buaya memiliki vitamin E yang tinggi. Vitamin E inilah yang bisa melembabkan area kulit secara alami. gel lidah buaya juga menjadi zat anti iritasi yang baik untuk kulit kering. Gunakan gel lidah buaya sebagai masker wajah setelah kering bilas dengan air bersih dan lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Minyak zaitun
Minyak zaitun memiliki sifat melembabkan dan menghaluskan area kulit. Didalamnya terdapat pelembab alami yang berperan mengunci kelembapan kulit anda. vitamin E dan antioksidannya memberikan khasiat anti radikal bebas agar kulit terbabas dari penuaan dini. Aplikasikan minyak zaitun kebagian wajah anda dan berikan sedikit pijatan. Lakukan 3 kali sehari agar kulit mengelupas dan kering anda bisa diatasi secara cepat.

3. Mentimun
Solusi selanjutnya adalah mentimun. Didalam mentimun terkandung vitamin C yang baik merawat iritasi kulit. Selain itu kandungan airnya memberikan efek adem kebagian wajah anda. mentimun juga menjadi astringen alami yang akan membantu kulit terhidrasi secara cukup. Parut mentimun hingga berbentuk pasta kemudian aplikasikan keseluruh wajah anda. setelah 20 menit, bilas dengan air hangat.

4. Madu
Cara lainnya dengan madu murni yang cocok untuk melembabkan kulit secara alami. madu murni ini akan menjaga kelembapan kulit dan mengangkat sel kulit mati didalamnya. Selain itu kandungan antioksidannya juga bermanfaat menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini dan keriput. Oleskan madu secara merata ke wajah anda dan diamkan 45 menit. Setelah kering bilas dengan air bersih.

5. Minyak wijen
Minyak wijen banyak dijadikan sebagai campuran masakan namun ternyata juga bermanfaat meningkatan kelembapan kulit dan mengembalikannya kedalam kadar normal. oleskan secara merata dan tunggu beberapa saat hingga mengering diarea wajah anda. bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.


Bahan alami diatas merupakan solusi anti efek samping yang sangat baik mengatasi kulit kering dan mengelupas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering Dan Mengelupas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc