IBX5924FE0DD517A Manfaat Ikan Tuna Bagi Kesehatan

Informasi KEsehatan dan kecantikan

August 16, 2017

Manfaat Ikan Tuna Bagi Kesehatan

Manfaat Ikan Tuna Bagi Kesehatan -  Ikan sebagai salah satu lauk  yang sangat baik untuk dikonsumsi. Bagi anda pecinta seafood pasti sudah sering mendengar macam-macam menu masakan ikan. Harga yang relatif terjangkau dan memiliki sugudang manfaat membuat banyak orang gemar mengkonsumsi ikan.

Salah satu ikan yang terkenal akan manfaatnya adalah ikan tuna. Ikan ini bisa dapat anda dapatkan di pasar-pasar tradisional, supermarket maupun tempat pelelangan ikan. Ikan tuna bisa dikonsumsi dengan simasak sebelumnya atau bahkan dikonsumsi mentah-mentah. Kali ini akan kami paparkan mengenai manfaat ikan tuna.

Menyehatkan Jantung
Dalam ikan tuna mengandung banyak omega 3 yang memiliki berbagai macam manfaat. Salah satu manfaat tersebut adalah melindungi jantung dari penyakit kardiovaskulae.

Mengatasi Stress
Mengatasi stress yang berlebih tidaklah harus melalui jalan-jalan yang memerlukan banyak dana. Ternyata selain enak rasanya ikan tuna juga memilki kandungan omega 3 yang tinggi. Selain menyehatkan jantung, omega 3 dalam ikan juga digunakan untuk menghilangkan stress.

Mencerdaskan Otak
Sudah menjadi rahasia umum jika mengkonsumsi ikan dapat mencerdaskan otak. Demikian pula pada ikan tuna. Sehingga sangat dianjurkan untuk memberikan olahan ikan tuna agar buah hati anda memiliki otak yang cerdas. Hal tersebut dikarenakan pada ikan tuna mengandung asam lemak essensian dan omega 3 yang tinggi.

Membantu Proses Detoksifikasi Tubuh
Kandungan mineral dan selenium pada ikan tuna sangat baik digunakan sebagai zat yang digunakan dalam proses detoksifikasi tubuh. Untuk itulah mengkonsumsi ikan tuna adalah hal yang sangat dianjurkan untuk dilakukan.

Membantu Sistem Imun Tubuh
Pada saat cuaca yang tak menentu seperti ini tubuh kita sangat rawan terkena penyakit. Namun hal ini bisa kita cegah apabila kita rajin mengkonsumsi ikan tuna. Ikan tuna memiliki kandungan selenium dan antioksidan, kedua kandungan ini juga dipercaya berfungsi sebagai kandungan yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

Sumber Vitamin B
Ikan tuna memilki sumber kandungan vitamin B. Vitamin B ini digunakan untuk membantu membangun dan memelihara sel-sel darah merah. Selain itu vitamin B juga berfungsi untuk meningkatkan energi dalam tubuh.

Sebagai Sumber Protein
Selain beberapa zat seperti omega 3, vitamin B, mineral dan selenium ikan tuna juga memiliki protein yang baik untuk kesehatan. Protein merupakan salah satu zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan kecerdasan otak.

Mencegah Kanker
Manfaat selanjutnya dari ikan tuna adalah mempu mencegah kanker. Penyakit kanker memang terkenal menjadi salah satu penyakit ganas yang menyerang tubuh namun siapa sangka jika anda rajin mengkonsumsi ikan tuna maka peyakit kanker bisa dicegah.


Demikian beberapa manfaat dari ikan tuna yang dapat kami paparkan pada kesempatan ini. Jika anda senang mengkonsumsi ikan, tidak ada salahnya untuk menjadikan ikan tuna sebagai menu santap anda.  Selain banyak manfaat ikan tuna juga gampang diolah menjadi berbagai menu masakan sehingga anda tidak akan merasa bosan. 

Manfaat Ikan Tuna Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc