IBX5924FE0DD517A Manfaat Sering Jalan Kaki Bagi Kesehatan

Informasi KEsehatan dan kecantikan

August 19, 2017

Manfaat Sering Jalan Kaki Bagi Kesehatan

Manfaat sering jalan kaki bagi kesehatan ‒ Kesehatan dan gaya hidup sehat mvrupakan hal yang sangat baik bagi semua orang, dengan anda tetap sehat dan menjaga pola hidup sehat, makan anda akan terhindar dari sakit dan virus. Cara yang mudah dan murah untuk menjaga kesvhatan yang dapat dilakukan setiap hari adalah salah satunya dengan berjalan kaki, berjalan kaki adalah salah satu olahraga ringan yang dapat dilakukan setiap saat.

Selain murah dan mudah dilakukan, jalan kaki dapat dilakukan oleh siapa pun. Cukup dengan bermodalkan sepatu olahraga yang ringan, setiap orang bisa bebas barjalan kaki, bahkan untuk orang yang tidak memiliki sepatu olahraga pun dapat berolahraga berjalan kaki. Walaupun gratis, jangan ditanya lagi manfaat berjalan kaki. Berikut manfaat dari berjalan kaki.

1.        Menurunkan Resiko Terkena Penyakit
Sering berjalan kaki dapat menjauhkan anda dari penyakit, terutama penyakit diabetes tipe dua, jantung dan berbagai macam penyakit kanker.  Sebuah studi yang sudah dilakukan oleh para ahli menunjukan bahwa sering berjalan kaki setiap hari dapat membantu mencegah terserang penyakit deabetes. Orang yang melakukan jalan setiap hari memiliki peluang 60 persen terhindar dari diabetes, serta 20 persen terhindar dari berbagai macam jenis kanker.

2.         Menjaga Berat Badan Tetap Normal
Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan agar tidak obesitas, berjalan kaki setiap hari merupakan salah satu jalan alternatif. Ternyata jika anda berjalan kaki selama 1 jam dalam sehari apat membakar 150 kalori per hari, itu sama saja kita berlari selama 15 menit. Dengan anda melakukan berjalan kaki setiap hari, dengan durasi yang cukup lama, maka yang awalnya berat badan anda tidak ideal akan menjadi normal kembali.

3.         Mencegah Osteoporosis
Osteoporisis dalah pelapukan atau pengkroposan tulang belakang manusia, dengan anda melakukan olahraga berjalan kaki setiap hari maka sudah mencegah terkena osteoporisis. Berjalan kaki diangga sebagai kegiatan menahan beban tubuh, yang merangsang dan memperkuat tulang dan meningkatkan kepadatan tulang sehingga mencegah terkena osteopososis.

4.         Membentuk dan Menperkuat Kaki
Jika anda ingin memiliki badan yang atletis dengan kaki yang berotot dan betis yang berotot. Berjalan kaki merupakan salah satu cara yang mudah dilakukan untuk membentuk kaki andan menjadi atletis. Seringnya berjalan kaki makan akan membentuk otok betis, paha, paha belakang. Berjalan kaki disaat fitnes dapat menggunakan treathmil yang dapat di atur kecepatannya agar dapat cepat membentuk otot kaku.

5.         Mencegah Dimensia(PIKUN)
Dimensia atau pikun sering dialami oleh para lansia saat ini, surfai membuktikan orang pada jaman dahulu tidak ada yang mengalami kepikunan, karena orang pada jaman dahulu hampir setiap hari berjalan kaki jika ingin kemana-mana, oleh karena itu jika anda ingin terhindar dari kepikunan. Maka alangkah baiknya anda memulai berjalan kaki setiap hari.


Demikian manfaat berjalankaki yang baik bagi kesehatan. Hal ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana olahraga yang ringan dan mudah dilakukan. Dengan berjalan kaki membantu Anda membakar kalori disamping dengan beraktivitas sehari-hari. Semoga Bermanfaat. 

Manfaat Sering Jalan Kaki Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc