IBX5924FE0DD517A Mengobati Sariawan Dengan Obat Tradisional Alami

Informasi KEsehatan dan kecantikan

August 14, 2017

Mengobati Sariawan Dengan Obat Tradisional Alami

Mengobati Sariawan Dengan Obat Tradisional Alami – Sariawan adalah penyakit pada mulut yang sangat menjengkelkan. Makan makanan yang enak tak akan terasa kenikmatannya saat anda mengalami sariawan. Sariawan bisa diakibatkan karena kurangnya vitamin C pada tubuh.

Sariawan bisa dicegah jika anda rajin mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C. Namun jika anda sudah terlanjur mengalami sariawan maka dapat diobati dengan obat-obatan tradisional alami. Berikut akan kami paparkan beberapa cara mengobati sariawan dengan obat tradisional.

Air Kelapa
Air kelapa yang manis dan segar ternyata memiliki manfaat yang luar biasa. Beberapa manfaat tersebut antara lain mampu menetralisir racun yang ada pada tubuh dan mengganti ion tubuh yang hilang. namun tak hanya itu, air kelapa juga mempu mengobati sariawan.

Daun Jambu Biji
Salah satu cara mengobati sariawan adalah dengan daun jambu biji. Daun jambu biji juga mampu mengobati diare. Cara menggunakan daun jambu biji untuk mengobati sariawan tersebut adalah dengan mengunyah beberapa daun jambu biji muda, lalu berkumur dengan menggunakan air dingin yang matang.

Pisang dan Madu
Perpaduan antara pisang dan madu sangat baik untuk mengobati sariawan. Anda dapat membuatnya sengan cara membuat pisang menjadi lembek dengan cara ditekan menggunakan sendok, kemudian campurkan satu sendok teh madu. Oleskan pada bagian yang terkena sariawan.

Bawang Putih
Bawang putih mengandung zat antiseptik alami yang berguna untuk membunuh kuman. Jika anda terkena sariawan anda bisa mengoleskan bawang putih langsung ke bagian yang sariawan. Meskipun rasanya sedikit perih namun ini mampu mengobati sariawan.

Minyak Kelapa dan Madu
Mengoleskan myak kelapa yang dicampurkan madu mampu mengobati sariawan dengan cepat. Obat tradisional ini sudah digunakan sejak zaman dahulu. Mengunakan ramuan ini juga tidak mengakibatkan rasa perih.

Tomat
Buah yang kaya akan vitamin A dan vitamin C ini sangat baik unutk dikosumsi. Adapun salah satu manfaat jika rajin mengkonsumsi buah ini adalah tidak gampang terkena sariawan dan mampu mengobati sariawan jika anda sudah terlanjur tekena sariawan.

Kunyit
Bumbu dapur dan rempah ini memiliki segudang manfaat jika anda rutin mengkonsumsinya. Kunyit bisa dijadikan jamu kunyit asam yang berfungsi untuk melangsingkan dan mengencangkan kulit. Kunyit juga mampu mengobati sariwan, cara untuk menggunakannya yaitu dengan mencuci bersih kunyit, kemudian tumbuk sampai halus dan oleskan pada area yang terkena sariawan.

Pepaya
Buah yang memiliki banyak daging ini termasuk salah satu buah yang mengandung vitamin C tinggi. Buah pepaya selain melancarkan pencernaan juga bisa berfungsi sebagai obat sariawan maupun pencegah sariawan. Cukup dengan mengkonsumsi secara langsung atau membuatnya menjadi jus anda akan merasakan manfaatnya.


Demikian beberapa cara mengobati sariawan dengan obat tradisional alami. Tak perlu khawatir jika anda terkena sariawan, karena banyak bahan di sekitar kita yang dapat digunakan untuk mengobatinya. Semoga artikel yang kami buat kali ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Terima kasih dan selamat mencoba.

Mengobati Sariawan Dengan Obat Tradisional Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc