IBX5924FE0DD517A Ramuan Alami Untuk Mengobati Bengkak Akibat Keseleo

Informasi KEsehatan dan kecantikan

August 10, 2017

Ramuan Alami Untuk Mengobati Bengkak Akibat Keseleo

Ramuan Alami Untuk Mengobati Bengkak Akibat Keseleo Keseleo umumnya terjadi pada sekitar pergelangan kaki. Keseleo atau kerap disebut cedera merupakan hal yang terjadi ketika pergelangan kaki tergeser ke bagian dalam atau bagian luar. Kaki yang keselo akan lebih parah jika tidak ditangani secara cepat. Hal ini dapat menyebabkan pembengkakan pada kaki, jika kaki telah bengkak akang membuat Anda sulit berjalan dan terasa nyeri.

Kaki yang keseleo dapat di tangani dengan ramuan alami atau mengolesnya dengan balsem yang banyak dijual di pasaran. Berhati-hatilah jika memijat atau mengurut kaki yang bengkak, karena hal ini akan menyebabkan salah urat yang berakibat fatal bagi tubuh. Berikut beberapa ramuan alami yang bisa digunakan untuk mengobati bengkak akibat keseleo.

1.      Minyak Kayu Putih
Salah satu obat keseleo yang banyak digunakan adalah minyak kayu putih. Minyak kayu putih dihasilkan dari penyulingan batang dan kayu dari putih. Minyak ini akan terasa hangat dan nyaman jika digunakan. Minyak kayu putih tidak digunakan untuk mengobati keselo saja juga efektif untuk mengobati gatal-gatal akibat gigitan serangga dan mengobati perut kembung. Anda bisa menggunakan minyak kayu putih yang telah terjual bebas di pasaran atau apotek.

2.      Kunyit dan Lemon
Kunyit dan buah lemon sangat kaya akan manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan. Anda bisa menggunakan kunyit dan lemon untuk mengobati kaki yang bengkak akibat keseleo. Caranya dengan memarut kunyit dan dicampuri dengan perasan lemon. Gunakan ramuan tersebut untuk memijat kaki yang keseleo. Bengkak pada kaki akan mereda secara perlahan dalam jangka waktu 1 hingga 2 hari.

3.      Bawang Putih
Bawang putih selain digunakan sebagai bumbu makanan juga terbukti efektif untuk mengobati kaki yang keseleo. Bawang putih mengandung vitamin A, vitamin B6, vitamin E, serta mineral yang digunakan untuk mengobati bengkak pada kaki yang keseleo. Caranya dengan menghaluskan dan memeras bawang putih hingga mengeluarkan air. Gunakan air ini untuk memijat kaki yang keseleo secara rutin.

4.      Minyak Almond
Minyak almond merupakan sejenis minyak esensial yang dapat digunakan untuk mengobati kaki yang keseleo. Umumnya tukang urut atau tukang pijat menggunakan minyak almond yang dicampuri dengan minyak garlic untuk mengobati bengkak akibat keseleo. Dengan ramuan ini akan memberikan rasa hangat pada bagian tubuh dan meredakan bengkak pada kaki yang keseleo.

5.      Lidah Buaya
Anda dapat menggunakan lidah buaya dengan campuran daun pare, daun sirih, daun asam, dan daun cabe untuk mengobati kaki yang keseleo atau terkilir. Caranya dengan menumbuk atau menghaluskan bahan-bahan tersebut lalu aplikasikan pada bagian kaki yang bengkak. Bahan-bahan tersebut akan memberikan rasa hangat pada kaki dan membantu mengurangi bengkak.

6.      Serai dan Kemiri
Serai dan kemiri umumnya digunakan sebagai bumbu penyedap rasa. Bumbu ini juga terbukti efektif dapat meredakan nyeri dan bengkak pada kaki. Caranya dengan menumbuk 2 batang serai dengan 3 butir kemiri hingga halus. Lalu panaskan bahan tersebut hingga hangat-hangat kuku. Gunakan bahan tersebut untuk mengobati kaki yang keselo atau terkilir.


Itulah beberapa ramuan alami yang dapat digunakan untuk mengobati kaki keseleo atau terkilir. Walaupun, dengan menggunakan bahan alami tidak praktis, namun bahan tersebut tidak menimbulkan efek yang berbahaya bagi tubuh. Semoga Bermanfaat.

Ramuan Alami Untuk Mengobati Bengkak Akibat Keseleo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc