IBX5924FE0DD517A Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Belang Secara Alami

Informasi KEsehatan dan kecantikan

September 20, 2017

Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Belang Secara Alami

Penyebab Dan Cara Mengatasi Kulit Belang Secara Alami – Kulit dengan warna merata, tentu saja akan menunjang penampilan anda, dan membuat siapapun yang memilikinya akan merasa semakin percaya diri, karena untuk berpakaian pun tidak ada batasan mode, karena dari segi warna kulit pun terbilang merata, sehingga tidak mengganggu penampilan dan perlu untuk ditutupi. Namun, masalah yang kerap terjadi pada bagian kulit tubuh anda adalah kulit yang belang, dimana kulit belang ini, merupakan masalah yang bisa disebabkan oleh beberapa hal.

Mulai dari paparan sinar matahari yang tidak merata, hingga faktor hirperpigmentasi yang mana merupakan salah satu hal dimana anda akan mendapati kulit menjadi belang dan tidak merata. Selan itu, kondisi langka dimana orang sudah terlahir dengan kulit belang, juga merupakan faktor lain dari terjadinya masalah ini. Berikut adalah beberapa faktor penyebab dan juga ulasan mengenai cara mengatasi kulit belang, yang bisa menjadi tambahan informasi untuk anda.

Penyebab Kulit Belang
1.    Voitiligo
Gangguan yang satu ini merupakan gangguan dimana kulit akan mengalami kurang produksi warna kulit, atau hipopigmentasi. Masalah ini akan menyebabkan adanya bintik – bintik putih halus, yang ada pada permukaan kulit anda.

2.    Albino
Yang selanjutnya adalah masalah Albino, yang merupakan kondisi dimana seseorang terlahir tanpa adanya enzim yang akan memberikan warna kulit. Enzim ini adalah enzim melanin, yang akan menjadikan gen seseorang berfungsi tidak normal. Pigmen untuk kulit, wajah hingga ambut akan sangat sedikit, sehingga terlahir lebih pucat.

3.    Melasma
Masalah kulit yang satu ini, biasnya kerap dialami oleh perempuan yang ada pada rentang usia 20 tahun. Selain itu, untuk perempuan yang sedang hamil, juga berpotensi terkena melasma ini. Paparan sinar ultraviolet dan juga perubahan hormon ini, merupakan salah satu penyebab dari adanya masalah melasma ini.


Cara Mengatasi Kulit Belang Secara Alami

1.    Buah lemon
Buah yang satu ini, kaya akan kandungan asam dan juga vitamin C yang tinggi. manfaat buah lemon ini bagi kesehatan dan kecantikan jua sangat melimpah. Karena kandungan vitamin C nya terbilang cukup tinggi, maka akan berkhasiat untuk membantu mencerahkan kulit tubuh anda. usap kulit anda dengan beberapa irisan lemon dan biarkan beberapa menit, sebelum dibilas.

2.    Bubuk kunyit
Bahan alami yang selanjutnya ini, juga merupakan salah satu bahan yang bisa membantu meratakan warna kulit tubuh secara alami. Oleskan kunyit bubuk pada bagitan kulit anda. sebelumnya campurkan kunyit bubuk ini dengan air lemon, dan kemudian buat menjadi pasta. Oleskan secara meraa, dan lakukan 3 kali dalam kurun waktu 1 minggu.

3.    Scrub kentang
Bahan alami selanjutnya yang bisa menjadi pilihan untuk mencerahkan dan meratakan kulit tubuh adalah scrub kentang. Bersihkan kentang yang sudah dikuliti. Parut kentang yang dibersihkan tadi. Setelah itu, anda bisa membalurkan bagian kentang yang telah halus ini, kebagian kulit tubuh anda secara merata. Diamkan hingga 15 menit lamanya, dan lakukanlah perawatan alami ini minimal 2 hari sekali, secara teratur.


Demikian beberapa penyebab serta cara yang bisa anda lakukan untuk membantu mengatasi masalah kulit belang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 

Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Belang Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc