IBX5924FE0DD517A Penyebab Flek Hitam Diwajah Dan Cara Mengatasinya

Informasi KEsehatan dan kecantikan

September 7, 2017

Penyebab Flek Hitam Diwajah Dan Cara Mengatasinya

Beritafresh.com  –Wajah yang mulus dan putih bersinar, merupakan salah satu dambaan yang tentu saja diinginkan oleh semua orang. Namun, untuk masalah kulit wajah ini sendiri, memang beragam adanya. Mulai dari masalah jerawat hingga terjadinya flek – flek hitam yang ada area wajah anda. flek hitam yang membentuk bintik – bintik berawarna gelap ini, tentu saja sangat mengganggu penampilan dan rasa percaya diri anda. maka dari itu, masalah ini merupakan salah satu yang perlu segera ditangani secara intens.

Banyak hal yang bisa menjadi faktor penyebab flek hitam pada bagian wajah ini. Mulai dari faktor genetik, paparan sinar UV, hingga faktor bekas jerawat yang tentu saja akan membuat flek hitam diwajah ini semakin mengganggu. Untuk mengatasinya sendiri, anda bisa melakukan berbagai macam cara yang terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Mulai cara medis, hingga cara alami dengan memanfaatkan bahan – bahan alami yang ada disekitar anda. berikut ini adalah beberapa ulasan dari penyebab flek hitam pada wajah dan cara mengatasinya.

Penyebab Flek Hitam Diwajah
1.    Faktor hormon
Yang pertama adalah faktor hormon, yang mana hormon yang mempengaruhi terjadinya flek hitam pada wajah ini disebabkan adanya hormon progesteron yang menjadikan kulit wajah menjadi lebih sensitif dan juga pertumbuhan hormon estrogen serta MSH atau Melanin Stimulating Hormon.

2.    Bekas jerawat
Yang selanjutnya adalah bekas jerawat yang merupakan salah satu penyebab utama dari flek hitam. Bekas jerawat ini memerlukan kurun waktu tertentu untuk menghilang sepenuhnya, dan memang akan membuat kulit berubah menjadi lebih gelap.

3.    Penggunaan kosmetik
Faktor penggunaan kosmetika bahan kimia juga merupakan penyebab dari flek hitam dimana bahan – bahan kimia yang ada didalamnya, bisa memicu fotosensitivitas. Zat inilah yang menjadikan kulit nantinya lebih sensitif terhadap paparan sinar UV. Sehingga nantinya pigmentasi menjadi lebih cepat.

4.    Faktor genetik
Faktor genetik atau keturunan juga mempengaruhi terjadinya pigmentasi pada bagian kulit wajah anda. sekitar 20 hingga 70 persen, faktor keluarga merupakan salah satu jenis faktor yang mempengaruhi terjadinya flek hitam yang terjadi pada area wajah.


1.    Lemon
Buah yang kaya akan vitamin C ini, merupakan salah atu jenis buah yang mampu meredakan jerawat dan juga flek hitam secara alami. Anda bisa menggunakannya sebagai masker untuk wajah, dan juga diamkan untuk beberapa saat sampai mengering. Dan bilas kembali.

2.    Buah pepaya
Enzim papain merupakan enzim ang mengeksfolasi kulit, dimana nantinya akan membantu memproduksi sel – sel kulit yang baru, sehingga nanitnya kulit pun akan terlihat lebih segar, dan jauh dari jerawat. Gunakan pepaya hijau untuk membantu mengatasi masalah flek hitam pada wajah anda. lembutkan pepaya, dan gunakan untuk menggosok wajah yang terkena flek hitam. Diamkan beberapa saat, dan kemudian bilas hingga bersih.

3.    Madu
Bahan alami yang satu ini, mampu menyingkirkan bakteri, sehingga nantinya bisa menjadikan kulit anda terbebas dari jerawat dan juga merupakan salah satu jenis bahan alami untuk mengangkat flek hitam. Oleskan madu pada area wajah yang berjerawat dan terkena flek hitam. Diamkan hingga mengering, dan bilas menggunakan air bersih.


Itulah beberapa paparan mengenai penyebab flek hitam dan juga cara mengatasinya yang bisa menjadi tambahan informasi yang bermanfaat untuk anda. semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 

Penyebab Flek Hitam Diwajah Dan Cara Mengatasinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc