IBX5924FE0DD517A Cara Mengatasi Morning Sickness pada Ibu Hamil

Informasi KEsehatan dan kecantikan

December 28, 2017

Cara Mengatasi Morning Sickness pada Ibu Hamil

Tak hanya bagi ibu yang hamil muda, ibu hamil tua pun juga harus tahu cara mengatasi morning sickness satu ini, haal tersebut karena lamanya morning sickness di tiap ibu hamil berbeda. Kehamilan adalah momen paling penting dalam kehidupan yang harus dijaga kesehatan dan perkembangan janin yang ada di dalam kandungan. Morning sickness sendiri merupakan kondisi yang paling sering dialami oleh ibu yang sedang mengandung di usia kehamilan muda hingga usia kehamilan ke-8 atau pun ke-9 bulan. Morning sickness yang dialami ibu hamil tersebut berupa beberapa gejala yang pastinya akan sangat mengganggu kesehatan ibu hamil, seperti rasa mual dan muntah di pagi hari.


Morning sickness kadang kalanya juga tidak hanya terjadi pada pagi hari saja, tetapi bisa juga terjadi pada malam hari. Morning sickness yang terjadi pada malam hari ini pasti akan sangat mengganggu waktu istirahat ibu hamil. Apabila Anda saat ini sedang hamil dan alami morning sickness, berikut ini ada beberapa cara mengatasi morning sickness pada ibu hamil yang mudah bisa Anda coba.
Cara Mengatasi Morning Sickness pada Ibu Hamil

Akupuntur
Akupuntur ini bisa membantu menjadikan kondisi kesehatan Anda jadi lebih nyaman saat Anda merasa mual sebab alami morning sickness. Akupuntur adalah pengobatan dengan tradisi Asia Timur dengan menggunakan jarum khusus di titik – titik tertentu pada tubuh. Cara tersebut juga bisa dicoba untuk atasi rasa mual dan muntah pada ibu hamil.

Pijat refleksi
Pijat refleksi ini adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk kurangi rasa mual atau gejala morning sickness lainnya. Pijat refleksi bekerja dengan cara mendatangkan tekanan di kaki atau tangan yang memiliki teknik khusus yang ada kaitannya dengan anggota tubuh, sehingga bisa atasi rasa mual yang terjadi.

Menjauhi makanan pemicu mual
Beberapa jenis makanan yang bisa menimbulkan efek mual pada ibu hamil diantaranya makanan dengan kandungan lemak tinggi, makanan berminyak, dan makanan pedas. Ketiga makanan tersebut sangat memberikan efek mual pada ibu hamil, terutama saat usia kehamilan trimester pertama.

Mengkonsumsi buah dengan kandungan vitamin C
Vitamin C ini bisa atasi rasa mual yang terjadi pada morning sickness. Vitamin C tersebut mampu menenangkan sistem syaraf yang tegang dan bisa menurunkan kadar HCI yang ada di dalam tubuh, sehingga bisa atasi rasa mual yang muncul. Makanan yang di dalamnya mengandung banyak vitamin C diantaranya lemon, jeruk, jambu, tomat, dan lain – lain.

Mengkonsumsi buah dingin
Mengkonsumsi buah dingin ini juga terbukti bisa atasi rasa mual akibat morning sickness pada ibu hamil, hal tersebut karena buah dingin jauh lebih mudah dicerna dan diterima usus. Alasannya adalah karena mudah dicerna usus sehingga menjadikan buah dingin tersebut tidak menimbulkan mual dan nutrisi serta vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh pun tetap terpenuhi dengan baik.


Demikianlah cara mengatasi morning sickness pada ibu hamil bisa kami informasikan. Semoga bisa membantu Anda dalam mengatasi rasa mual dan muntah karena morning sickness tersebut.

Cara Mengatasi Morning Sickness pada Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc