IBX5924FE0DD517A Tanda – Tanda Hamil Kosong dan Penyebabnya

Informasi KEsehatan dan kecantikan

December 7, 2017

Tanda – Tanda Hamil Kosong dan Penyebabnya

Sudah pernah mendengar istilah Hamil Kosong / kehamilan kosong? Kehamilan kosong sebenarnya merupakan sebuah kondisi kehamilan yang terjadi ketika terdapat sebuah sel telur yang menempel di dinding rahim karena telah dibuahi oleh sperma akan tetapi embrio yang ada malah tidak menunjukkan adanya perkembangan.

Sel yang telah mengalami pembuahan memang akan membentuk suatu kantung kehamilan akan tetapi kemudian embrio sama sekali tidak terbentuk dan janin justru tidak berkembang. Pada waktu  terus menerus plasenta terbentuk dan kemudian tumbuh namun tidak memiliki embrio maka pada akhirnya tubuh ibu juga mengalami perubahan kenaikan HCG. Karena itu berbagai tanda kehamilan terjadi. Memang sulit untuk menentukan kehamilan yang terdeteksi merupakan kehamilan kosong atau normal. Akan tetapi ada beberapa tanda kehamilan kosong yang memungkinkan untuk teridentifikasi. Berikut informasinya untuk Anda.

Tanda – Tanda Hamil Kosong dan Penyebabnya

Tes urin positif

Dalam uji tes kehamilan dengan menggunakan urin, karena tingkat HCG urin juga tinggi kemudian menunjukkan tes urin positif hamil. Memang pada tahap awal kehamilan kosong sel telur yang telah dibuahi oleh sel sperma juga menempel pada dinding rahim. Jika tahap ini terjadi maka hal terseut akan menjadi suatu petunjuk jika tubuh ibu bersiap menyambut kedatangan perkembangan janin. Tentu saja tingkat HCG urin atau darah juga tinggi seperti hamil nyata. Akan tetapi padahal tanda – tanda hamil ini merupakan tanda adanya suatu kehamilan kosong didalam rahim.

Sakit dada

Dada yang sesak seperti terasa ada tekanan yang kuat dapat menjadi suatu pertanda kehamilan yang kosong. Tanda ini sering dianggap oleh ibu hamil sebagai tanda lelah yang berat karena memang ibu hamil cepat lelah. Sakit dada berkaitan dengan adanya tingkat oksigen yang rendah didalam tubuh ibu dan reaksi akibat proses pembuahan dari sel telur dan juga sel sperma namun sebenarnya gagal mengalami perkembangan. Hal ini juga termasuk adanya suatu reaksi alami tubuh yang kemudian sulit menjadi suatu gejala apakah ini tanda adanya suatu kehamilan kosong.

Kram perut yang dirasakan di bagian bawah

Rasa sakit yang dialami dan dirasakan pada perut bagian bawah mirip seperti rasa kram yang sering dialami oleh ibu hamil di trimester pertama kehamilan. Kram perut yang dirasakan akan tetapi bukan tanda kehamilan melainkan kram perut tersebut karena perubahan rahim yang mulai mengalami penebalan dan siap untuk menyambut embrio akan tetapi pada kehamilan kosong sel telur menempel di dinding rahim namun tidak membentuk embrio. Hal ini menekan rahim sehingga akan ada rasa nyeri yang dirasakan. Akan tetapi Anda juga harus waspada dengan kram karena pada kehamilan kosong sering menyebabkan kram yang disertai dengan darah cokelat atau merah di vagina.

Itulah beberapa tanda – tanda hamil kosong dan penyebabnya yang Anda harus tahu. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat.

Tanda – Tanda Hamil Kosong dan Penyebabnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc