IBX5924FE0DD517A Cara Mencegah Keguguran Saat Hamil

Informasi Kesehatan, kecantikan, Finansial, Travelling, Shopping

January 30, 2018

Cara Mencegah Keguguran Saat Hamil

Cara Mencegah Keguguran Saat Hamil yang Harus Diketahui

Pada saat usia kandungan Anda masih terbilang muda, di sini Anda harus lebih berhati – hati lagi dalam menjaga dan juga merawat kehamilan Anda tersebut. Hal itu karena janin yang masih mudah sangat rentan untuk rontok atau pun gugur. Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya keguguran di awal kehamilan. Di sini Anda harus bisa melakukan cara – cara tersebut untuk mencegah keguguran pada kehamilan trimester pertama yang masih sangat rentan. Berikut adalah beberapa cara mencegah keguguran saat hamil yang mudah harus Anda tahu.



Cara Mencegah Keguguran Saat Hamil yang Harus Diketahui

Istirahat yang cukup
Pada saat hamil muda, Anda memang disarankan untuk banyak – banyak istirahat. Istirahat yang cukup ini nantinya bisa menghindarkan Anda dari rasa lelah yang berlebih dan aktifitas yang berat – berat yang membuat Anda alami kontraksi dini dan jadi penyebab keguguran yang paling umum terjadi.

Kendalikan stress
Dikarenkan pada saat kehamilan seseorang biasanya banyak yang alami stress. Kondisi stress tersebut bisa menjadikan ibu hamil tak mau makan. Pada saat kondisi tersebut menyerang, perut ibu hamil jadi kosong. Apabila perut ibu hamil kosong, amka ibu hamil akan merasa sangat lemas dan bisa membahayakan janin yang dikandung.

Menghindari buah pantangan ibu hamil
Supaya Anda tidak alami yang namanya keguguran, maka Anda harus bisa hindari berbagai buah yang dijadikan sebagai buah pantangan bagi ibu hamil. Jenis buah tersebut termasuk makanan berbahaya bagi ibu hamil, seperti pisang, nanas, nangka, dan durian. Alasannya adalah karena beberapa jenis ini memiliki efek panas yang bisa dirasakan oleh rahim.

Mengkonsumsi makanan sehat
Untuk menghindari terjadinya keguguran, Anda bisa konsumsi makan makanan sehat. Makanan sehat bagi ibu hamil ini sangat penting sekali untuk menyehatkan janin yang kandung. Janin yang sehat pasti akan mampu bertahan di dalam rahim jika dibandingkan dengan janin yang kekurangan gizi atau pun nutrisi. Beberapa makanan sehat yang bisa dikonsumsi diantaranya sayur, buah, protein, dan lain sebagainya.

Menghindari anemia
Ibu hamil memang sangat disarankan sekali untuk menghindari anemia, khususnya di awal kehamilan. Sebab anemia ini bisa jadi penyebab utama ibu hamil alami pusing atau bahkan pingsan. Apabila pusing kemudian pingsan, maka ibu hamil akan sangat rentan sekali untuk terjatuh dan perutnya jadi terbentuk.

Jaga psikologis
Pada saat hamil, mood seseorang pastinua akan sering berubah – ubah. Oleh karenanya Anda harus menjaga psikologis agar selalu stabil dan seimbang. Jangan sampai Anda alami mood yang kurang bagus, sebab mood yang kurang bagus ini bisa sebabkan tekanan darah alami peningkatan.


Demikianlah beberapa cara mencegah keguguran saat hamil yang harus diketahui. Dengan memperhatikan beberapa hal – hal di atas, maka keguguran pada saat usia kehamilan masih muda pun pastinya bisa diatasi dengan baik.

Cara Mencegah Keguguran Saat Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kopi Hirang