IBX5924FE0DD517A Ciri Ciri Wanita Mandul Sejak Remaja yang Harus Diketahui

Informasi Kesehatan, kecantikan, Finansial, Travelling, Shopping

February 20, 2018

Ciri Ciri Wanita Mandul Sejak Remaja yang Harus Diketahui



Tidak ada orang yang tidak menginginkan suatu kesempurnaan dalam dirinya. Termasuk wanita, ia juga sangat menginginkan adanya suatu kesempurnaan dalam dirinya. Apalagi setelah wanita berada dalam bingkai pernikahan, kesempurnaan wanita memang akan tampak didalam masa ini. Wanita dikatakan sempurna jika ia subur dan dapat memberikan keturunan kepada suami dan keluarganya.

Hanya saja masalahnya yang justru terjadi tidak semua wanita mendapatkan anugerah tersebut. Beberapa wanita justru sakit hati, kecewa dan sedih setelah menikah ketika mendapati dirinya mandul. Memang sangat menyakitkan akan tetapi mandul bisa dicegah. Salah satunya adalah dengan pola hidup sehat dan mengetahui kemungkinan kemandulan sejak dini sehingga masih bisa diatasi. Kemandulan sebenarnya bisa diketahui sejak usia remaja. Ada beberapa ciri wanita mandul yang dapat dikenali sejak remaja. Apa sajakah ciri – cirinya?

Ciri – Ciri Wanita Mandul Sejak Remaja

Pendarahan berat ketika menstruasi

Ketika wanita mengalami masa menstruasi yang sangat berat bukan berarti ini adalah pertanda wanita tersebut subur. Kelebihan darah ketika mengalami menstruasi juga bisa menjadi suatu pertanda adanya kondisi yang mengacu pada kemandulan dalam diri wanita yang bersangkutan.

Pendarahan berat ketika menstruasi termasuk salah satu gangguan yang terjadi karena adanya kondisi penebalan dinding rahim. Hormon menjadi tidak seimbang dan kemudian kondisi psikis seperti stres yang dialami masih sangat tinggi. Kemudian pendarahan berat ketika menstruasi juga bisa terjadi karena tidak ada progesteron didalam tubuh yang dapat menjadi suatu pemicu ovarium yang tidak mampu menghasilkan sel telur seperti yang terjadi pada wanita normal.

Menstruasi tidak datang teratur

Tanda selanjutnya wanita mengalami mandul adalah ketika ia mengalami masa menstruasi yang tidak teratur. Bisa saja dalam satu waktu menstruasi datang dengan sangat cepat dan singkat. Kemudian pada periode selanjutnya menstruasi yang datang justru sangat berat dan sakit serta dalam jangka waktu yang lama. Kemudian pada waktu yang lain bisa tidak mengalami menstruasi sama sekali. Hal ini menjadi suatu petunjuk bahwa tubuh tidak mengalami ovulasi sama sekali sehingga tidak ada sel telur dan menjadi salah satu ciri yang memungkinkan seorang wanita berpotensi mengalami kemandulan.

Berat badan naik dengan cepat

Jika secara mengejutkan dan tiba – tiba seorang wanita mengalami masalah kenaikan berat badan secara berlebihan bisa terjadi hal ini karena PCOS. Hal ini memang dapat membuat kadar androgen sangat tinggi. Kemudian nantinya produksi insulin juga bisa menjadi jauh lebih tinggi. Gangguan sistem hormon yang semacam ini memang sangat berat untuk tubuh dan kemudian bisa membuat tubuh wanita memiliki metabolisme yang lebih berat nantinya. Hal ini juga yang menjadikan tubuh menjadi lebih cepat gemuk dibandingkan dengan wanita yang lain.

Banyak terdapat rambut pada tubuh

Pada umumnya wanita memiliki rambut yang jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan pria. Akan tetapi ketika produksi androgen didalam tubuh semakin tinggi maka wanita bisa memiliki rambut halus yang lebih banyak jumlahnya. Jenis rambut halus ini ada banyak jenisnya seperti di bagian atas bibir, wajah, pergelangan tangan, ketiak, dada, perut atau di area yang lain. Jika ada gejala semacam ini kemungkinan androgen dalam tubuh bisa saja tinggi dan harus segera diatasi.
Demikian beberapa ciri – ciri wanita mandul sejak remaja yang harus diketahui. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Ciri Ciri Wanita Mandul Sejak Remaja yang Harus Diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kopi Hirang