IBX5924FE0DD517A Ini Cara Mudah Merawat Jaket Kulit Pria

Informasi Kesehatan, kecantikan, Finansial, Travelling, Shopping

March 9, 2018

Ini Cara Mudah Merawat Jaket Kulit Pria


Jaket kulit merupakan salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh pria, untuk perawatannya sendiri cukup sulit dan harus menambahkan ekstra perhatian. Karena bahannya yang terbuat dari kulit, tentuna jaket kulit tidak bisa hanya dicuci biasan. Lalu bagaimana agar jaket kulit yang kamu miliki selalu terlihat bagus dan juga bersih? Nah berikut ini ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan dirumah untuk merawat jaket kulit pria yang kamu miliki agar tidak cepat rusak.



-         Cara mencuci jaket kulit
Jaket kulit memang sedikit berbeda dengan jaket lainnya, apalagi cara mencucinya. Kamu tidak bisa mencuci jaket kulit sama seperti jaket lainnya. Kamu cukup mengelap jaket kulit yang kamu miliki dengan lap basah, kemudian di jemur di tempat yang cukup terkena panas namun ingat jangan langsung terpapar sinar matahari saat menjemurnya ya.
Selain itu hindari untuk mencuci jaket kulit dengan menggunakan detergen, atau mencucinya didalam mesin cuci. Karena akan membuat jaket kamu lebih mudah terkelupas serta mengkerut.

-         Hindari terkena air
Jika jaket kulit pria kamu terkena air, sebaiknya langsung dijemur di tempat yang hangat atau diangin anginkan ditempat yang kering sehingga jaket kamu bisa kering. Jangan sekali-kali menimbun jaket kulit kamu bersamaan dengan tumpukan cucian lainnya, karena jaket kulit yang lembab akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

-         Hindari menyemprot parfum
Jaket kulit memang sensitive terhadap bahan kimia, oleh karena itu jangan pernah sekali-kali kamu menyemprotkan parfum ke jaket kulit pria kesayangan kamu.  usahakan untuk menghindari jaket kulit kamu dari berbagai macam bahan kimia seperti detergen, pewangi pakaian bahkan parfum.

-         Bersihkan jaket yang berjamur
Jika jaket kulit kamu berjamur, cobalah untuk menghilangkan jamur tersebut dengan cara menggunakn cuka. Campurkanlah cuka dan air dengan perbandingan 1:1, kemudian gosokan larutan tersebut dengan menggunakan kain perca di bagian jaket yang terkena jamur.

-        Simpan di tempat yang kering
Simpanlah jaket kulit kamu di lemari dengan cara menggantungnya, jangan menyimpan jaket ditempat yang lembab agar jaket kamu terhindar dari jamur. Usahakan untuk tidak melipat jaket kulit kamu ya, karena lipatan yang ada dapat menimbulkan kerutan pada jaket kamu.

Jaket kulit pria memang memiliki bahan yang special sehingga perlu perawatan ekstra untuk menjaga agar tetap bagus. Apalagi mengingat harganya yang relative mahal, pasti kamu tidak ingin jaket kamu cepat rusak bukan. Jadi kamu bisa mencoba cara diatas untuk merawat jaket kamu setiap hari dirumah supaya tidak cepat rusak. Namun Jika jaket kulit kamu terlanjur kotor sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap, ada baiknya untuk membawa jaket kamu ke tempat perawatan jaket kulit professional sehingga jaket kamu bisa kembali bersih dan wangi.

Selain itu jika kamu ingin menambah koleksi jaket kulit, kamu juga bisa mengunjugi mataharimall.com untuk berbagai macam pilihan jaket kulit menarik lainnya. Selain itu mataharimall juga menyediakan banyak pilihan jaket pria lainnya sebgai variasi dari koleksi kamu. mataharimall.com juga selalu menyediakan barang berkualitas dengan harga terjangkau, sehingga kamu tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk menambah koleksi jaket kamu. tiap bulannya juga aka nada banyak promo menarik loh di mataharimall.com, jadi jangan sampai kamu ketinggalan promo-promo menarik lainnya di mataharimall.com ya.

Ini Cara Mudah Merawat Jaket Kulit Pria Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kopi Hirang