IBX5924FE0DD517A Apakah Hamil Diluar Kandungan Bisa Hamil Lagi?

Informasi Kesehatan, kecantikan, Finansial, Travelling, Shopping

April 3, 2018

Apakah Hamil Diluar Kandungan Bisa Hamil Lagi?


Setiap orang yang sudah menikah pasti menginginkan seorang anak dan menginginkan kehamilan yang normal juga sehat. Semua wanita pasti ingin hamil dan memiliki momongan yang sehat, tetapi sering sekali berbagai gangguan datang menyerang wanita hamil. Mulai dari kondisi yang tidak mengkhawatirkan, hingga kondisi buruk yang butuh penanganan khusus.

Oleh sebab itu, sebagai wanita yang sedang hamil Anda harus tahu informasi tentang gangguan yang bisa saja terjadi pada wanita hamil. Nah, kali ini kami akan membahas tentang hamil diluar kandungan bisa lagi lagi? Kehamilan ini umumnya disebut kehamilan ektopik. Sebelumnya, silakan Anda ketahui terlebih dulu penyebab dan cara mengatasi kehamilan diluar kandungan berikut ini.

Penyebab dan Cara Mengatasi Hamil Diluar Kandungan

Sudah pernah alami hamil diluar kandungan
Penyebab keguguran berulang yang paling sering adalah hamil diluar kandungan. Dan hal tersebut bisa saja terjadi berulang kali apabila Anda tidak memperhatikan penanganannya. Untuk penyebab satu ini cara mengatasinya sebaiknya saat Anda sudah pernah alami gejala hamil diluar kandungan, maka Anda harus berkonsultasi dengan dokter kapan waktu tepat untuk bisa hamil lagi, sehingga kejadian yang tak diinginkan tersebut tak terulang.

Luka jaringan di perut pasca operasi
Hamil diluar kandungan bisa saja terjadi karena adanya luka di jaringan perut pasca melakukan operasi dibagian dalam perut. Contohnya, karena operasi kista endometriosis dan lain – lain. Hal tersebut bisa memicu luka sehingga kehamilan diluar kandungan pun terjadi. Untuk mengatasi hamil diluar kandungan karena penyebab luka jaringan di perut pasca operasi ini Anda harus berkonsultasi dengan dokter, apa memang Anda harus segera mengambil penanganan untuk obati luka lebih dulu agar rahim Anda nanti benar – benar siap saat akan diisi oleh janin.

Usia saat hamil lebih dari 35 tahun
Penyebab kehamilan diluar kandungan lainnya adalah karena usia saat Anda hamil lebih dari 35 tahun. Sebab semakin bertambahnya usia, maka semakin bertambah pula resikonya. Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dulu dengan dokter kandungan. Tanyakan kira – kria apa saja resiko yang Anda hadapi nanti, dan apabila memang Anda memutuskan untuk hamil lagi, maka harus mengontrol kandungan yang lebih rutin atau proses antenatal care selama kehamilan.

Jadi, Apakah Hamil Diluar Kandungan Bisa Hamil Lagi?
Ya, kemungkinkan untuk hamil lagi memang masih memiliki peluang yang besar, meskipun Anda sudah pernah alami hamil diluar kandungan. Dokter kandungan umumnya akan mengangkat janin yang tumbuh dari luar rahim, termasuk halnya mengangkat salah satu tuba falopi. Lalu satu tuba falopi masih sehat bisa jadi jalan pertemuan dengan sel telur dan Anda pun bisa hamil lagi.

Kehamilan tersebut juga bisa sangat normal dan pada kasus – kasus tertentu pengawasan dokter kandungan selama hamil sangat diperlukan. Pada saat Anda sudah alami berbagai penyakit reproduksi dan juga melewati hamil diluar kandungan, maka usaha termasuk seperti bayi tabung juga sangat aman supaya Anda bisa hamil lagi secara normal.

Nah, itulah beberapa informasi tentang hamil diluar kandungan bisa hamil lagi? Beserta penyebab dan cara mengatasi kehamilan diluar kandungan. Semoga informasinya bermanfaat.

Apakah Hamil Diluar Kandungan Bisa Hamil Lagi? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kopi Hirang