IBX5924FE0DD517A Cara Mengecilkan Perut Pasca Keguguran Paling Cepat dan Aman

Informasi Kesehatan, kecantikan, Finansial, Travelling, Shopping

April 5, 2018

Cara Mengecilkan Perut Pasca Keguguran Paling Cepat dan Aman


Banyak hal yang menjadi penyebab keguguran bisa terjadi pada semua ibu hamil. Kemudian keguguran tersebut juga mengharuskan Anda untuk jalani proses kuret sebab janin yang ada di dalam rahim tidak berkembang. Selain menjadi mimpi buruk, keguguran juga bisa meninggalkan rasa trauma, kekhawatiran, ketakutan, dan lain – lain. 

Beberapa yang lainnya bahkan merasa sangat menderita secara fisik dan batin. Akan tetapi pada saat Anda sudah alami masalah tersebut, maka bagian yang terpenting di sini adalah bangkit dari semua perasaan terpuruk. Lihatlah tubuh Anda dan kembalilah untuk melakukan semua langkah sehat supaya bisa hamil lagi pasca keguguran. Salah satunya adalah masalah perut besar pasca keguguran. Berikut ini ada beberapa cara mudahnya mengecilkan perut pasca keguguran yang tak hanya aman juga cepat memberikan hasil yang nyata.

Cara mengecilkan Perut Pasca Keguguran Paling Cepat dan Aman

Pastikan untuk tidak terlalu merasa stress berlebih
Stress akibat keguguran memang hal yang wajar dan sering terjadi. Biasanya Anda akan langsung merasa sangat bersalah, takut, dan tidak nyaman dengan lingkungan keluarga atau pun sosial. Akibatnya, Anda jadi lebih tertekan dan sangat stress. Stres ini bisa sebabkan tubuh alami pemilihan hormon yang lambat. Ini pasti akan sangat berbahaya sekali bagi wanita, sebab bisa sebabkan tubuh lebih lambat dalam melakukan metabolisme, dan semua proses pembakaran lemak pun jadi terhambat, sehingga Anda jadi lebih gemuk. Oleh sebab itu, hindarilah stress yang berlebih sehingga Anda bisa melewati kehidupan yang lebih baik lagi.

Lakukan olahraga secara rutin usai masa nifas
Setelah masa nifas Anda selesai, Anda nantinya akan mendapat periode menstruasi kembali dan bisa kembali lakukan olahraga. Olahraga bagi wanita yang baru alami keguguran adalah jenis olahraga yang bisa gerakkan semua bagian tubuhnya. Apabila Anda tidak yakin atau ragu untuk lakukan olahraga, maka Anda bisa konsultasikan terlebih dulu dengan dokter. Silakan lakukan olahraga ringan pada tahapan awal seperti jalan kaki, setelah itu, mulailah dengan senang dan juga renang untuk bakar lemak di perut.

Terapi pijat
Ada sebuah terapi pijat khusus bagi wanita yang baru alami keguguran juga bisa dilakukan. Pada dasarnya terapi tersebut dilakukan oleh mereka yang benar – benar ahli dibidang ini. Terapi pijat penting sekali untuk hilangkan rasa tidak nyaman di tubuh setelah keguguran, menciptakan efek santai, dan nyaman untuk tubuh serta membantu lepaskan lemak.

Melakukan latihan perut setelah bangun tidur
Latihan perut ini juga sangat penting sekali untuk dilakukan ketika Anda ingin mengecilkan perut pasca keguguran paling cepat dan aman. Tetapi latihan tersebut ada baiknya dilakukan setelah Anda selesai masa nifas. Anda bisa coba untuk meletakkan punggung sejajar dengan lantai, lalu angkat bagian kepala sambil bangun. Apabila Anda merasa sangat berat, maka Anda bisa coba untuk membuat posisi kaki lebih maju, sehingga dapat meringankan tekanan di bagian perut.

Demikianlah sedikit informasi yang bisa kami bagikan tentang cara mengecilkan perut pasca keguguran paling cepat dan aman. Semoga bisa bermanfaat.

Cara Mengecilkan Perut Pasca Keguguran Paling Cepat dan Aman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kopi Hirang