IBX5924FE0DD517A Ketahui Bahaya Sering Pusing Saat Hamil 8 Bulan dan Cara Mengatasinya

Informasi Kesehatan, kecantikan, Finansial, Travelling, Shopping

April 23, 2018

Ketahui Bahaya Sering Pusing Saat Hamil 8 Bulan dan Cara Mengatasinya


Ketika seorang wanita hamil akan ada perubahan yang dialami dirinya. Salah satunya adalah sering mual, muntah dan merasa pusing. Biasanya mual, muntah dan pusing menjadi gejala morning sickness yang kerap terjadi di trimester awal kehamilan dan berkurang secara berangsur – angsur memasuki trimester kedua dan ketiga kehamilan.

Hanya saja beberapa wanita ternyata juga ada yang mengalami pusing di usia kehamilan 8 bulan. Tentu jika masalah ini terjadi rasa tidak nyaman sepanjang kehamilan akan dirasakan. Tentu Anda harus segera mencari tahu solusinya karena pusing saat hamil 8 bulan berpotensi berbahaya untuk kehamilan Anda. Berikut informasi yang harus Anda tahu mengenai bahaya sering pusing saat hamil 8 bulan dan cara terbaik untuk mengatasinya. Cek informasinya dan dapatkan solusi terbaik disini!

Bahaya Sering Pusing Saat Hamil 8 Bulan dan Cara Mengatasinya

Badan lemas dan tidak bertenaga

Salah satu faktor yang menjadi penyebab mengapa ibu hamil pusing ketika usia kandungan menginjak 8 bulan adalah karena bunda tidak makan teratur. Jika hal ini Anda alami tentu Anda akan mengalami pusing. Bahaya yang nantinya akan Anda alami sebagai dampak jangka panjangnya adalah badan lemas dan tidak bertenaga. Tentu saja ini akan mengganggu aktivitas harian Anda.

Untuk mengatasi hal ini ada baiknya untuk Anda mengonsumsi makanan secara tepat dan rutin. Penuhi kebutuhan nutrisi harian Anda agar pusing bisa teratasi. Selain itu juga penuhi kebutuhan mineral, protein, vitamin dan yang lainnya.

Proses persalinan akan sulit

Bahaya selanjutnya ketika ibu hamil sering mengalami pusing di usia kehamilan 8 bulan adalah proses persalinan yang sulit. Kebanyakan ibu hamil yang mengalami pusing di usia kehamilan 8 bulan adalah mereka yang mengalami masalah diabetes gestational. Karena itu jika ibu hamil memang mengalami masalah pusing yang berkelanjutan bahkan semakin parah seiring bertambahnya trimester kehamilan baiknya ibu hamil memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui penyebabnya.

Jika memang ibu hamil mengalami masalah gestational yang menyebabkan dirinya sering pusing, cara mengatasinya adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan batasi mengonsumsi makanan yang manis – manis. Selain itu bunda sebaiknya mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh seperti halnya kacang – kacangan dan alpukat.

Janin yang meninggal didalam kandungan

Bahaya sering pusing pada ibu hamil juga bisa jadi karena ibu hamil kekurangan oksigen. Ketika ibu hamil mengalami kekurangan oksigen bisa jadi janin didalam rahim juga mengalami hal yang sama. Jika hal ini terjadi secara sistematis dan terus menerus bisa jadi janin yang mengalami kekurangan oksigen tadi meninggal dalam kandungan.

Sebagai cara terbaik yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal ini, yang pertama harus ibu lakukan adalah dengan menjaga pola hidup sehat ketika hamil. Hindari mengonsumsi alkohol dan jangan juga merokok. Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung zat aditif juga tidak disarankan. Anda juga harus menghindari stres ketika hamil karena ibu hamil yang mengalami stres biasanya akan mengalami kekurangan asupan oksigen dan tidak baik untuk kesehatan ibu dan juga kesehatan janin didalam rahim.

Itulah beberapa bahaya sering pusing saat hamil 8 bulan yang bunda perlu tahu. Ketahui juga cara mengatasinya untuk mendapatkan penanganan terbaik jika mengalami hal semacam itu. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat.


Ketahui Bahaya Sering Pusing Saat Hamil 8 Bulan dan Cara Mengatasinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kopi Hirang