IBX5924FE0DD517A Rekomendasi Obat Keputihan untuk Ibu Hamil Paling Aman

Informasi Kesehatan dan kecantikan

April 6, 2018

Rekomendasi Obat Keputihan untuk Ibu Hamil Paling Aman


Ketika sedang hamil, ada berbagai potensi rasa tidak nyaman yang dialami. Selain kondisi janin yang tumbuh didalam rahim dan membuat dada sesak dan punggung menjadi berat, kondisi yang menimbulkan rasa tidak nyaman lainnya pada ibu hamil adalah keputihan. Jika Anda mengalami masalah keputihan ketika hamil tentu Anda harus segera mengatasinya agar Anda bisa lebih merasa nyaman.

Ada beberapa obat keputihan untuk ibu hamil yang dapat dimanfaatkan karena aman. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah karena obat keputihan ini terbuat dari bahan – bahan herbal yang tersedia di alam. Berikut rekomendasi obat keputihan untuk ibu hamil yang paling aman dan paling direkomendasikan.

Rekomendasi Obat Keputihan untuk Ibu Hamil

Obat keputihan menggunakan kunyit

Kunyit merupakan suatu bumbu rempah yang biasanya dimanfaatkan sebagai bahan memasak. Selain itu, kunyit juga dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah keputihan pada wanita. Hal ini juga karena kunyit mengandung berupa zat antibakteri didalamnya yang dapat mengatasi masalah keputihan secara total. Kunyit juga sangat direkomendasikan menjadi obat keputihan untuk ibu hamil karena aman dan tanpa efek samping.
Cara membuat obat keputihan herbal dari kunyit sangatlah mudah. Caranya adalah dengan Anda siapkan dulu beberapa rimpang kunyit untuk kemudian nanti diparut sampai halus dan diperas agar air sarinya bisa keluar. Anda juga dapat mengonsumsi ramuan ini secara rutin minimal 2 kali sehari.

Memanfaatkan bawang putih

Cara mengobati keputihan selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dengan Anda menggunakan bawang putih. Kandungan bawang putih yang bersifat antijamur dan antivirus mampu mencegah sekaligus juga mengobati masalah keputihan. Selain itu penggunaan bawang putih secara rutin juga dapat menghambat bakteri masuk ke daerah kewanitaan. Setidaknya Anda sering mengonsumsi bawang dalam jumlah banyak agar bisa terhindar dari penyakit yang satu ini. Anda bisa olah dengan aneka ramuan lain sebagai salah satu cara mengatasi dan mencegah keputihan pada ibu hamil.

Mengatasi keputihan saat hamil dengan daun sirih

Seringkali daun sirih digunakan sebagai kinang sekaligus sebagai obat keputihan di zaman dulu. Ada banyak kandungan yang bisa Anda temukan dalam daun sirih seperti halnya sifat antibakteri dan antijamur sehingga dapat mengatasi berbagai masalah bakteri dan jamur di area kewanitaan.
Cara mengolahnya juga mudah. Anda perlu rebus segenggam daun sirih kemudian tunggu masa perebusan daun sirih sampai mendidih dan gunakan air rebusan sebagai pembersih daerah vagina Anda. Penggunaan secara rutin daun sirih bisa menghilangkan gatal – gatal secara berlebihan dan bau di organ intim wanita.
Itulah beberapa obat keputihan untuk ibu hamil yang sangat direkomendasikan. Buat sendiri di rumah dan atasi keputihan secara tepat agar Anda merasa lebih nyaman.

Rekomendasi Obat Keputihan untuk Ibu Hamil Paling Aman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kopi Hirang