IBX5924FE0DD517A Penyembuhan Sesak Nafas Secara alami tanpa obat

Informasi Kesehatan, kecantikan, Finansial, Travelling, Shopping

July 23, 2018

Penyembuhan Sesak Nafas Secara alami tanpa obat

Gangguan pernafasan atau sesak nafas adalah kondisi dimana kita mengalami kesulitan dalam bernafas karena tidak cukup mendapatkan asupan udara, beberapa penyebab sesak nafas di antaranya adalah


  • Sedang dilanda Pilek 
  • Alergi 
  • Penyakit Asma 
  • Penyakit Anemia 
  • Paru paru basah 
  • Kanker paru paru 
  • Gangguan pada Jantung 

Berdasarkan penelitian , penyebab utama yang kerap memicu sesak nafas adalah Asma, penyakit yang berhubungan dengan paru paru dan Jantung. Sesak nafas juga sering di alami oleh penderita Maag, sesak nafas adalah kejadian yang perlu kita waspadai karena juga merupakan gejala serangan Jantung. 

Mengobati Sesak Nafas Secara alami tanpa obat

Dyspenia ataau disebut juga sesak nafas merupakan gangguan kesehatan yang sangat mengganggu aktifitas , berikut beberapa cara alami mengobati sesak nafas tanpa obat obatan. 

  1. Menghirup Uap Uap Panas yang dihasilkan dari Air panas yang dicampur dengan esensial eucalyptus atau mint dapat melarutkan lendir lendir yang ada di jalur pernafasan kita. Caranya tarik nafas dalam dalam di atas wadah yang berisi Air tadi untuk menghirup uap tersebut.
  2. Konsumsi Kopi Hitam Kopi Hitam, Bukan hanya terasa nikmat akan tetapi juga dapat digunakan untuk mengobati sesak nafas karena kandungan kafein dalam secangkir kopi dapat memperbaiki jalur pernafasan. Tapi ingat jangan mengkonsumsi kopi hitam secara berlebihan, cukup 1 – 2 cangkir dalam sehari. 
  3. Konsumsi Jahe Jahe, selain menghangatkan tubuh jahe juga merupakan tanaman yang bisa mengobati sesak nafas, selain dibikin minuman mengunyah jahe yang sudah dikupas dan dibersihkan juga dapat melancarkan jalur pernafasan. 
  4. Hindari Merokok Merokok dengan secangkir kopi hitam adalah pasangan yang klop, akan tetapi bagi penderita sesak nafas sebaiknya anda menghindari menghisap rokok baik aktif maupun pasif, karena didalam rokok mengandung berbagai racun yang berbahaya bagi tubuh kita, terlebih lagi bagi orang yang menderita sesak nafas. Dengan berhenti merokok anda juga akan terhindar dari macam macam penyakit yang mengancam di baliknya. 
  5. Berjalan Kaki Sering seringlah berjalan kaki maka resiko terserang sesak nafas akan menurun, lakukan 30 – 60 menit berjalan kaki setiap harinya maka anda akan merasakan berbagai manfaat lainnya. 


Selanjutnya untuk mengetahui penyebab sesak nafas yanbg anda derita sebaiknya konsultasikan dengan dokter agar mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut, pemeriksaan darah dan rontgen juga diperlukan bagi penderita sesak nafas, pemeriksaan darah diperlukan untuk melihat kesehatan secara umum sedangkan rontgen diperlukan untuk melihat gambaran koneksi paru paru dan jantung, selain tes di atas tes alergi juga mungkin diperlukan untuk mengetahui penyebab sesak nafas, memang penyebab umum sesak nafas adalah asma sedangkan penyebab asama kebanyakan adalah karena alergi seperti alergi Debu, asap rokok, polusi udara ,bulu hewan. 

Jaga selalu kebersihan diri dan rumah anda , semoga artikelnya bermanfaat, jangan lupa untuk konsultasikan dengan ahlinya.

Penyembuhan Sesak Nafas Secara alami tanpa obat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kopi Hirang