IBX5924FE0DD517A Tips Mengobati Sariawan Dengan Mudah

Informasi Kesehatan, kecantikan, Finansial, Travelling, Shopping

August 28, 2018

Tips Mengobati Sariawan Dengan Mudah

Sariawan merupakan infeksi pada bagian mulut yang dapat menyebabkan rasa sakit sehingga konsumsi makanan terganggu akibat rasa sakit tersebut.  Sariawan biasanya disebabkan oleh kurangnya vitamin C pada tubuh sehingga membuat bagian tubuh mudah terserang infeksi, salah satunya adalah mulut. Sariawan memang tidak berbahaya, namun keberadaannya membuat aktivitas menjadi terganggu akibat ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari sariawan tersebut. Untuk itu setiap orang selalu dianjurkan untuk menjaga kebersihan mulut dan perbanyak konsumsi vitamin. 

Rasanya hampir setiap orang pernah mengalami yang namanya sariawan. Entah itu di pipi dalam, bibir, atau lidah, sariawan bisa terasa sangat sakit hingga bikin malas makan dan bicara. Sedang cari obat sariawan tapi bingung menentukannya? Nah, tahukah Anda obat sariawan ampuh tidak melulu harus pakai resep dokter? Beberapa pilihan obat sariawan alami ini bahkan mungkin sudah Anda miliki di rumah. Lalu, bagaimana jika anak-anak Anda yang sedang sariawan? Apakah obat sariawan untuk anak juga sama seperti orang dewasa? Berikut ini adalah tips mengobati sariawan dengan mudah yang dapat Anda lakukan, antara lain:

Konsumsi Buah dengan Vitamin C Tinggi
Sebagaimana telah diketahui bahwa sariawan disebabkan oleh kurangnya konsumsi vitamin C pada tubuh sehingga tubuh mudah terkena infeksi. Untuk mengatasinya, Anda dengan mudah dapat mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C. Jenis buah-buahan yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, buah naga, apel, dan mangga. Buah-buahan yang memiliki rasa enak tersebut juga mampu memberikan manfaat untuk mengobati rasa sakit yang timbul akibat sariawan.

Mengoleskan Madu
Madu yang sudah tidak diragukan lagi sebagai  anti septic alami mampu mengobati sariawan pada mulut. Madu yang memiliki rasa manis tersebut dapat dikatakan sebagai salah satu obat alami untuk mengobati sariawan yang dapat ditemukan dengan mudah. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan madu pada bagian yang terasa sakit. Gunakan secara rutin untuk mempercepat proses penyembuhan sariawan.

Mengoleskan Kunyit 
Kunyit yang lebih dikenal sebagai bumbu masakan ternyata mampu mengobati sariawan yang mungkin sedang Anda alami. Caranya sangat mudah yaitu dengan menyiapkan 1 buah kunyit kupas yang telah dicuci dan gliserin. Kemudian keduan masukan kunyit ke dalam blender dengan menambhakan 1 sendok teh gliserin. Oleskan ramuan tersebut pada daerah yang terasa sakit.

Demikianlah beberapa Tips Mengobati Sariawan Dengan Mudah yang dapat Anda lakukan dengan bahan-bahan yang juga sangat mudah Anda temukan dirumah. Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk mengobati sariawan yang mungkin sedang Anda derita.


Tips Mengobati Sariawan Dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kopi Hirang