IBX5924FE0DD517A Tips Sederhana Mengatasi Cegukan

Informasi Kesehatan, kecantikan, Finansial, Travelling, Shopping

August 27, 2018

Tips Sederhana Mengatasi Cegukan


Cegukan dalam istilah ilmiah disebut dengan hiccup ini merupakan fenomena yang biasa terjadi pada setiap manusia. Cegukan terjadi akibat adanya spasme pada diagfragma dan seketika pita suara juga menutup. Cegukan dapat disebabkan oleh banyak hal seperti tidak minum sehabis makan, merokok dan meminum minuman bersoda dan beralkohol dan lain sebagainya. Anggapan bahwa cegukan merupakan tanda seseorang akan bertumbuh besar tentu sudah salah. 

Cegukan tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan seseorang karena cegukan bukan disebabkan oleh hormon. Untuk menghilangkan cegukan, berikut ini adalah tips sederhana mengatasi cegukan, antara lain:

Minum Air Putih
Minum air putih mampu mengatasi cegukan yang terjadi pada seseorang. Air putih mampu mengisi spasme diafragma dan membuka kembali pita suara yang tertutup sesaat. Minum air putih juga mampu memperlancar pencernaan makanan yang terhambat pada saluran pencernaan akibat ddari cegukan tersebut. Cara meminum air putih yang benar pada saat cegukan adalah meminum air putih dengan bibir diposisikan pada posisi terjauh gelas dan kepala menunduk. Hal ini mampu meredakan cegukan Anda alami.

Konsumsi Gula
Gula yang biasanya digunakan sebagai pemanis untuk makanan dan minuman ternyata mampu mengobati cegukan yang mungkin sedang Anda alami. Gula mampu menyesuaikan dengan kondisi tenggorakan sehingga cegukan dapat hilang. Cara menghilangkan cegukan dengan gula yaitu dengan langsung mengkonsumsi 1 sendok teh gula tanpa campuran.

Buah Lemon
Lemon yang memiliki rasa cukup asam juga mampu menghilangkan cegukan pada diri Anda. Cegukan yang Anda alami biasanya terjadi akibat impuls saraf vagus yang bekerja teratur. Lemon dapat membuat kerja impuls saraf vagus menjadi kacau sehingga cegukan akan hilang. Caranya adalah dengan menguyah lemoh yang teah dibersihkan dari kulitnya. Hal ini mampu menghilangkancegukan yang Anda derita.

Membungkuk ke arah depan
Membungkukkan badan ke arah depan hingga dada berasa seperti tertekan juga membantu untuk meredakan Cegukan 


Itulah ulasan tentang Tips Sederhana Mengatasi Cegukan yang mungkin sedang Anda alami. Dengan tips tersebut mampu menghilangkan cegukan yang terjadi. Namun cegukan yang terjadi lebih dari 3 jam harus segera dikonsultasikan ke dokter karena mungkin ada gangguan lain pada diri Anda.

Tips Sederhana Mengatasi Cegukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kopi Hirang