IBX5924FE0DD517A Cara Mudah Mengobati Bibir Pecah-pecah

Informasi Kesehatan, kecantikan, Finansial, Travelling, Shopping

September 14, 2018

Cara Mudah Mengobati Bibir Pecah-pecah

Bibir pecah-pecah memang biasanya dialami oleh setiap orang. Bibir pecah-pecah biasanya dialami seseorang yang menderita panas dalam dan kekurangan asupan vitamin C pada tubuhnya. 


Bibir pecah-pecah kadang menimbulkan rasa sakit saat mengkonsumsi makanan dan kadang juga membuat bibir berdarah. Hal ini memang merupakan akibat dari bibir pecah-pecah tersebut. Namun bibir pecah-pecah tidak perlu dikhawatirkan berlebihan karena dapat diobati dengan mudah. Berikut ini adalah cara mudah mengobati bibir pecah-pecah untuk Anda yang sedang menderitanya, antara lain:

Madu
Madu merupakan anti sepric alami dan mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Madu sangat tepat mengobati bibir pecah-pecah yang sedang Anda alami. Madu mampu membantu memulihkan bibir pecah-pecah karena zat didalamnya dapat memberikan efek pemulihan bagi bibir yang pecah-pecah. Untuk itu bagi Anda yang sedang mengalami bibir pecah-pecah sebaiknya Anda mengoleskan madu ke bibir Anda yang pecah-pecah. Lakukan secara rutin dan rasakan khasiatnya.

Lidah Buaya
Lidah buaya juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi untuk mengobati bibir yang pecah. Ekstrak lidah buaya dapat dioleskan pada bagian bibir yang pecah-pecah. Selain itu ekstrak lidah buaya mampu melembabkan bibir dan menjaga bibir tetap pada kondisi normal. Untuk itu bagi Anda yang sedang menderita bibir pecah-pecah sebaiknya konsumsilah ekstrak lidah buaya maupun produk olahannya dengan rutin untuk menjaga asupan vitamin C tetap terjaga.

Minum Air Putih
Penyebab bibir pecah-pecah lainnya adalah akibat dari dehidrasi yang dialami seseorang. Kekurangan cairan tubuh juga dapat membuat bibir pecah-pecah. Untuk itu selalu konsumsi air putih yang banyak untuk menjaga cairan tubuh tetap terjaga. Air putih dapat membantu memulihkan cairan yang banyak keluara dari tubuh Anda dan tetap menjaga bibir Anda tetap pada kondisi normal sebagaimana mestinya.
Demikianlah ulasan tentang Cara Mudah Mengobati Bibir Pecah-pecah yang dapat Anda lakukan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat mengikuti tips diatas. Selamat mencoba ya 

Kurangi kebiasaan menjilat bibir
Meski kadang bermaksud untuk membasahi bibir yang mengalami kekeringan, ternyata menjilati bibir justru memperburuknya. Cepatnya air liur menguap menyebabkan bibir mengalami kondisi lebih kering daripada sebelum dijilat. Jika menjilati bibir disebabkan pemakaian lips balm yang mengandung rasa, maka pemakaiannya sebaiknya dihindari.

Gunakan pelindung bibir
Memakai lips balm bertabir surya saat cuaca kering dan dingin membuat bibir mendapat perlindungan optimal dari pengaruh cuaca. Semakin sering beraktivitas di luar ruangan, semakin sering pula kebutuhan menggunakan pelindung bibir.

Bernapas melalui hidung
Beberapa orang mungkin lebih suka bernapas memakai mulut daripada hidung mereka. Kebiasaan bernapas dengan mulut ini sebaiknya dihindari karena dapat memperburuk kondisi bibir pecah-pecah.

Batasi makanan pedas dan asam
Beberapa makanan yang memiliki rasa pedas dan asam berlebih sebaiknya dikurangi karena bisa menimbulkan iritasi pada bibir. Jika sudah mengalami bibir pecah-pecah, tidak mengonsumsi makanan pedas dan asam akan membantu mempercepat proses penyembuhan.

Hindari pemakaian obat-obatan tertentu
Beberapa obat mungkin menimbulkan efek samping berupa bibir pecah-pecah. Obat-obatan yang digunakan untuk mengobati depresi, cemas berlebih, alergi, rasa nyeri, jerawat, dan masalah penapasan bisa menyebabkan bibir pecah-pecah. Konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui dengan pasti hal tersebut. Jika sangat mengganggu, Anda bisa mempertimbangkan alternatif obat lain.

Cara Mudah Mengobati Bibir Pecah-pecah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kopi Hirang