IBX5924FE0DD517A Cara Mengobati Komedo Dengan Mudah

Informasi Kesehatan, kecantikan, Finansial, Travelling, Shopping

November 9, 2018

Cara Mengobati Komedo Dengan Mudah

komedo merupakan bintik noda yang biasa muncul di bagian wajah seseorang. Komedo terbagi menjadi dua, yaitu komedo terbuka dan komedo tertutup. Komedo terbuka yaitu komedo yang muncul di wajah dengan bintik hitam. Komedo tertutup adalah bintik yang timbul dari dalam kulit yang berwarna putih. Komedo memang tidak berbahaya, namun cukup mengganggu penampilan. Komedo biasanya muncul akibat kulit pada wajah tidak bersih. Hal ini memicu noda pada bagian wajah seseorang.  



Faktor munculnya komedo :
·     Berkembangnya bakteri propionibacterium acnes pada permukaan kulit secara tidak terkendali.
·     Sel kulit mati yang tertimbun di permukaan kulit.
·     Perubahan hormon sehingga produksi minyak bertambah.
·     Kulit yang terlalu kering
·     Menggunakan produk kecantikan dengan bahan kimia yang berbahaya

Untuk Anda yang memiliki masalah dengan komedo, berikut ini adalah cara mengobati komedo dengan mudah yang dapat Anda lakukan, antara lain:

Seperti yang telah kita ketahui, cara membersihkan komedo juga telah menjamur. Ada yang dengan menggunakan alat dengan cara memencet komedo hingga keluar, ada pula yang menggunakan vacuum cleaner khusus komedo, ada yang menggaruk-garuk sendiri menggunakan kuku jari tangan, ada yang menggunakan plester khusus komedo. Bahkan karena hampir semua orang mengalami keadaan komedo yang tidak terkendali, produk kecantikan mengenalkan masker wajah yang dipercaya dapat mengangkat komedo secara tuntas.

Bersihkan Wajah Secara rutin
Komedo muncul akibat keadaan kulit wajah yang kotor dan jarang dibersihkan. Untuk itu bagi Anda yang memiliki komedo pada bagian wajah, sebaiknya membersihkan wajah dengan rutin. Salah satu cara yang paling mudah adalah rajin mencuci wajah dengan sabun wajah yang banyak dijual dipasaran. Sabun wajah memang memiliki banyak manfaat untuk membersihkan kotoran yang menempel pada wajah yang menyebkan timbulnya komedo.

Hindari Makanan yang digoreng
Makanan yang digoreng memang mengandung banyak minyak yang tidak baik untuk tubuh karena mengandung banyak kolestrol dan lemak jenuh yang tidak sehat. Makan gorengan memiliki efek membuat produksi minyak berlebih pada kulit. Kulit yang berminyak memicu terjadinya komedo pada wajah seseorang. Untuk itu bagi Anda yang sedang memiliki komedo, sebaiknya mengurangi konsumsi makan gorengan berlebih atau berhenti sementara mengkonsumsi gorengan untuk menghilangkan komedo pada kulit wajah Anda.

Uap Air
Uap air yang berasal dari air panas ternyata mampu memberikan manfaat untuk mengobati komedo. Uap air mampu menghilangkan komedo di wajah dengan mudah dan murah. Caranya sangat gampang, yaitu tinggal menghadapkan wajah Anda ke wadah yang berisi air panas, ini mengakibatkan pori pori kita terbuka sehingga memudahkan untuk membersihkan komedo. Kemudian usapkan wajah Anda sambil memijatnya. Dengan demikian komedo akan hilang dengan sendirinya .
Itulah beberapa Cara Mengobati Komedo dengan Mudah. Anda dapat melakukannya sendiri dengan murah dan mudah. Selamat mencoba.




Cara Mengobati Komedo Dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kopi Hirang