4 Cara Mengatasi Perut Kembung -

Penyakit pada saluran pencernaan memang sering sekali di derita karena memang semuanya tergantung pada faktor makanan yang kita makan atau pun karena pola makan yang tidak teratur dan berlebihan.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips tentang Cara Mengatasi Perut Kembung dengan cepat ,perut kembung memang sangat tidak nyaman sekali faktor nya bisa karena masuk angin , dan salah pola makan.


Yuk langsung saja kita bahas bagaimana sih Cara Mengatasi Perut Kembung ini

1. Makan buah nanas

Tips pertama yaitu dengan memperbanyak mengkonsumsi buah nanas selai manis enak dan sangat menyegarkan ini ternyata buah nanas juga mampu mengobati perut yang kembung , karena dengan memakan buah nanas ini anda dapat mengurangi masalh perut kembung. mengapa? karena nanas ini memiliki kandungan enzim bromelain yang sangat tinggi yang dapat membantu pada pemecahan protein serta meringankan saluran pencernaan hingga dapat mengurangi rasa kembung nya. Cara nya gampang sekali bisa langsung di makan atau pun di buat seperti jus.

2. Gunakan minyak gosok

Cara berikut nya yaitu anda dapat menggunakan minyak gosok untuk mencegah perut kembung karena minyak gosok dapat menghangatkan dan juga mengeluarkan angin dari dalam perut .Selain minyak gosok anda juga dapat menggunakan kayu putih ataupun minyak telon sebagai pengahangat .cara nya langsung saja gosokan pada bagian perut daerah pusar dan setelah itu anda akan mengeluarkan angin dan akan terasa lebih baik dan normal kembali seperti biasa.

3. Minum jahe hangat

Jahe memang sudah menjadi tradisi turun temurun di gunakan sebagai obat penyakit pencernaan karena mampu membuat suasana yang hangat dalam tubuh . cara nya pun sama seperti buah nanas yaitu bisa di konsumsi langsung atau di buat seperti minuman atau juga sering di sebut sebagai jamu.

4. Dengan menggunakan bawang merah

Cara selanjut nya yaitu dengan menggunakan bawang merah. Bumbu rempah yang satu ini ternyata juga dapat mengatasi keadaan perut yang kembung juga, cara membuat ramuan perut kembung dengan menggunakan bahan berdasarkan bawang merah sangat mudah yaitu yang pertama anda tinggal mennyiapkan dua atau tiga suing dan jangan lupa kupas terlebih dahulu , setelah itu langsung saja parut dan campurkan parutan bawang tadi denga minyak gosok aatupun kayu putih.

Kemudian langsung saja tempelkan pada bagian perut tepat nya pada bagian pusar tunggu hingga beberapa menit. Nah mudah sekali bukan cara untuk mengatasi perut kembung ini, selain gampang bahannya pun juga tersedia di sekita kita.

Demikianlah tips yang bisa kita bagikan kali ini tentang 4 Cara Mengatasi Perut Kembung, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang bahan-bahan yang lebih alami dan tidak selalu tergantung pada yang berbahan kimia. Selamat Mencoba, Terimakasih


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Cara Mengatasi Perut Kembung -"

Post a Comment